Barbie

Barbie Sukses jadi Film Terlaris Warner, Kalahkan The Dark Knight

The Dark Knight film garapan Christopher Nolan, tak lagi jadi karya terlaris Warner Bros. Predikat itu disabet oleh kesuksesan film Barbie.

Featured-Image
Film Barbie dan Oppenheimer. Foto: Deadline

bakabar.com, JAKARTA The Dark Knight film garapan Christopher Nolan, tak lagi jadi karya terlaris Warner Bros. Predikat itu disabet oleh kesuksesan film Barbie.

Film hasil garapan Greta Gerwig sukses menjadi pendulang pendapatan tertinggi Warner Bros Picture dengan perolehan angka mencapai USD 1 miliar atau setara Rp15,3 triliun (kurs Rp15.311 per Dolar).

Sebelumnya, The Dark Knight yang merupakan adaptasi dari komik DC, Batman, menjadi film terlaris Warner Bros di Amerika Serikat dengan nilai perolehan mencapai USD536 juta atau setara Rp8,2 triliun pada 2008.

Tidak hanya itu, jika dilihat pada pendapatan secara global, Barbie berhasil memberi pemasukan kepada Warner Bros setara USD537,5 juta dan jumlah tersebut dipekirakan akan terus bertambah.

Kesuksesan film itu juga berdampak pada penerimaan dari sejumlah pemain yang terlibat, terutama artis pemeran utama Margot Robbie.

Baca Juga: Tembus Rp15,6 Triliun, Barbie Jadi Film Terlaris Ke-2 Tahun ini

Film tersebut pun menambah kekayaan Margot Robbie dengan cukup fantastis. Bahkan dilansir dari Variety, aktris asal Australia itu mendapatkan bayaran sebesar USD 50 juta atau senilai Rp767 miliar untuk gaji dan bonus.

Jumlah pendapatan dari film ini pun terus bertambah dan telah menjadikannya film kedua paling laris sepanjang masa yang pernah dibuat oleh Warner Bros (hanya kalah dari Harry Potter and the Deathly Hallows-Part 2).

Margot Robbie pun tentunya kebagian jatah bonus besar karena selain sebagai pemeran utama, ia juga bertugas sebagai produser dari film tersebut.

Jika sebelumnya dilaporkan Margot hanya dibayar sebesar USD 12,5 juta, maka pendapatannya itu meningkat pesat menjadi USD 50 juta setelah digabung dengan bonus.

Sementara itu jika dibandingkan dengan kompetitornya, film Oppenheimer tercatat berhasil meraup pendapatan sebesar USD650 juta atau setara Rp9,9 triliun pada penayangan minggu ketiga.

Meski belum menyusul perolehan Barbie, tapi Oppenheimer tercatat menjadi film terlaris Christopher Nolan setelah trilogy The Dark Knight.

Editor


Komentar
Banner
Banner