Barbie

Tembus Rp15,6 Triliun, Barbie Jadi Film Terlaris Ke-2 Tahun ini

Sutradara film Greta Gerwig berhasil mencetak sejarah dengan pendapatan Barbie yang tembus USD1 miliar atau setara Rp15,6 triliun.

Featured-Image
Barbie Movie (2023) diperankan oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling. Foto: thestreamable

bakabar.com, JAKARTA Sutradara film, Greta Gerwig berhasil mencetak sejarah dengan pendapatan Barbie yang tembus USD1 miliar atau setara Rp15,6 triliun (kurs Rp15.152 per Dolar).

Dilansir dari CNN, pihak Warner Bros Picture menyatakan pencapaian itu menjadikannya sebagai sutradara perempuan pertama yang sukses mencetak pendapatan film hingga satu miliar dolar.

Namun, pencapaian Greta Gerwig tidak lepas dari kesuksesan fenomena marketing “Barbenheimer”. Hal itu yang membuat filmnya terus meggaet penonton dan mencetak pendapatan.

“Dalam 30 tahun karir saya, fenomena yang terjadi antara Barbie dan Oppenheimer merupakan kejadian yang tidak terprediksi,” ujar senior analisis Comscore, Paul Dergarabedian, Selasa (8/8).

Baca Juga: Selain Film, Soundtrack Barbie Juga Kuasai Tangga Musik Inggris

Menurutnya, hingga saat ini, tercatat hanya ada 50 film di dunia yang berhasil mencetak pendapatan hingga satu miliar dolar dan itu menjadi kesuksesan yang tidak terduga.

“Fenomena ‘Barbenheimer’ menjadi sesuatu yang spesial hingga mampu mendorong pencapaian melebihi ekspetasi tidak hanya dalam penayangan perdana, tapi juga pencapaian di teater seluruh dunia,” ujarnya.

Film lain yang berhasil mencapai kesuksesan serupa adalah Frozen dengan pendapatan US$1,3 miliar dan Frozen 2 sebesar US$1,45 miliar yang disutradarai oleh Jennifer Lee bersama Chris Buck.

Editor


Komentar
Banner
Banner