Barbenheimer

Selain Film, Soundtrack Barbie Juga Kuasai Tangga Musik Inggris

Popularitas Berbie telah merajalela di banyak negara, termasuk Inggris. Tidak hanya menjadi Box Office, soundtrack musik Barbie juga sukses kuasai tangga musik

Featured-Image
Barbie Movie (2023) diperankan oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling. Foto: thestreamable

bakabar.com, JAKARTA – Popularitas Berbie telah merajalela di banyak negara, termasuk Inggris. Tidak hanya menjadi Box Office, soundtrack musik Barbie juga sukses kuasai tangga musik di negara itu.

Hal itu ditandai dengan keberhasilan soundtracknya yang masuk ke dalam peringkat 40 tangga musik inggris. Bahkan, dari daftar 40 musik tersebut, enam di antaranya merupakan soundtrack film Barbie.

Berdasarkan laporan dari BBC, keberhasilan tersebut menjadi tonggak sejarah bagi industri perfilman. berikut daftar enam lagu yang masuk ke dalam 40 musik terpopuler di Inggris.

Baca Juga: Hari Pertemanan Sedunia: Memupuk Persatuan dan Kesepahaman Antar Manusia

  • What Was I Made For, Billie Eilish – urutan ketiga
  • Dance The Night Away, Dua Lipa – urutan keempat
  • Barbie World, Nicki Minaj and Ice Spice – urutan kelima
  • Speed Drive, Charlie XCX – urutan 19
  • I’m Just Ken, Ryan Gosling – urutan 25
  • Pink, Lizzo – urutan 39

Termasuk lagu yang dinyanyikan oleh pemeran Ken, Ryan Gosling masuk ke dalam urutan ke 25 dengan lagunya yang berjdul I’m Just Ken.

Supervisor musik film Barbie George Drakoulias mengungkapkan bahwa seluruh artis yang masuk ke dalam daftar rencanannya setuju untuk berkolaborasi dalam pembuatan soundtrack tersebut.

“Tidak satupun yang menolak. Semua orang sangat bersemangat,” ujarnya yang dikutip, Minggu (30/7).

Baca Juga: Menyusuri Sejarah Industri Musik Indonesia di Lokananta

Menurutnya keberhasilan tersebut menjadi simbol harmonisasi antara pekerja seni dari industri perfilman dengan musik yang dapat menghasilkan kolaborasi terbaik.

“Saat anda melihat film itu, dan mengetahui bagaimana begitu harmonisnya musik itu bergabung dalam setiap adegan, semua orang akan langsung mendengar kembali lagunya,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner