Rekomendasi Film

Film Blue Beetle Digadang Sukses Menyalip Barbie dan Oppenheimer

Film terbaru DC Comics, Blue Beetle digadang akan sukses meraih pendapatan besar dan berhasil menyalip Barbie serta Oppenheimer yang masih menjadi box office.

Featured-Image
Salah satu cuplikan dalam film terbaru DC Comics, Blue Beetle. Foto: Variety

bakabar.com, JAKARTA –Film terbaru DC Comics, Blue Beetle digadang akan sukses meraih pendapatan besar dan berhasil menyalip Barbie serta Oppenheimer yang masih menjadi box office.

Dalam penayangan hari pertama, film karya Ángel Manuel Soto itu, telah berhasil meraup pendapatan sebesar USD10 juta atau setara Rp153 miliar (kurs Rp15.321 per Dollar).

Hal itu menjadi kabar baik bagi Warner Bros untuk bisa meraih kesuksesan baru setelah keberhasilan film Barbie yang memulai debut perdananya sejak 19 Juli 2023.

Baca Juga: Barbie Sukses jadi Film Terlaris Warner, Kalahkan The Dark Knight

Melansir dari Variety, peraihan pendapatan Blue Beetle termasuk wajar. Pasalnya, rata-rata film bertemakan superheroes mampu mencapai pendapatan hingga USD33 juta (Rp505 milliar) pada minggu pertama.

Namun pada kasus tertentu seperti film Shazam 2: Fury of the Gods. Film itu hanya mampu meraih pendapatan sebesar USD30,1 juta (Rp461 miliar) pada minggu pertama, kemudian USD57,6 juta (Rp882 miliar) pada hari terakhir penayangan.

Angka itu membuat Shazam 2 termasuk gagal karena belum mencapai perolehan rata-rata pendapatan untuk film bertemakan superheroes.

Namun, Blue Beetle berbeda dengan Shazam 2. Film tersebut bukan termasuk sequel melainkan debut pertama dari salah satu karatekter DC Comics. Oleh karena itu, banyak pihak yang berekspetasi Blue Beetle dapat lebih sukses dari pencapaian Shazam 2.

Baca Juga: Blue Beetle: Awal Perjalanan Pahlawan Kumbang Biru

Di sisi lain, film dengan nilai produksi sebesar USD104 juta (Rp1,6 triliun) itu, telah menerima sejumlah penilaian positif dari berbagai pihak. Bahkan, pada laman Rotten Tomatoes, sebanyak 53 persen penonton sangat menyukai film tersebut.

Meski bukan nilai yang cukup tinggi, namun Warner Bros berharap bahwa Blue Beetle dapat lebih sukses dari sejumlah film DC Comics yang telah tayang pada tahun ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner