Blue Beetle

Blue Beetle: Awal Perjalanan Pahlawan Kumbang Biru

Blue Beetle diadaptasi dari DC Comics. Film itu menjadi adaptasi live action pertama dari perjalanan Pahlawan Kumbang Biru.

Featured-Image
Film terbaru dari DCEU, Blue Beetle. Foto: IGN

bakabar.com, JAKARTA Blue Beetle diadaptasi dari DC Comics. Film itu menjadi adaptasi live action pertama dari perjalanan Pahlawan Kumbang Biru.

Selain itu, Blue Beetle akan menjadi film superhero ke-14 dari dari DC Extended Universe atau lebih dikenal dengan sebutan DCEU. Nantinya DCEU akan dirombak ulang setelah pergantian nahkoda dari Zack Snyder menjadi James Gunn dan Peter Safran.

Tapi, perombakan ulang DCEU pada fase pertama James Gunn baru akan dimulai pada perilisan film Superman: Legacy yang dijadwalkan tayang pada 2025.

Film Blue Beetle bercerita tentang seorang pemuda bernama Jaime Reyes (Xolo Maridueña) yang baru saja lulus dari Fakultas Hukum Universitas Gotham. Ia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Palmera City.

Namun Jaime Reyes baru menyadari bahwa kehidupannya semakin sulit sejak kelulusan. Tidak hanya belum mendapat pekerjaan, ia juga dihadapkan dengan kondisi keuangan keluarganya yang terus merosot.

Hal itu membuat Jaime Reyes semakin depresi. Ia dan sang adik, Milagro (Belissa Escobedo), memutuskan untuk bekerja sebagai staf paruh waktu di sebuah mansion mewah milik Victoria Kord (Susan Sarandon).

Victoria Kord adalah salah satu petinggi dari perusahaan energi terbesar di Palmera City.

Saat bekerja, Jaime tak sengaja melihat perseteruan antara Victoria dengan keponakannya, Jenny Kord (Bruna Marquezine). Jaime Reyes yang melihat pertikaian itu mencoba melerai keduanya.

Namun, Jenny justru menawarinya pekerjaan di Gedung Kord Tower. Keesokan harinya, Jaime diantar pamannya, Rudy (George Lopez), mendatangi Kord Tower untuk memastikan pekerjaan itu.

Saat sampai di sana, kondisi pelik justru menimpa mereka. Jenny baru mencuri sebuah kotak berisikan Scarab, spesimen berwarna biru yang menyerupai serangga. Ia mengklaim itu adalah peninggalan keluarga Kord yang disalahgunakan Victoria.

Merasa panik, Jenny langsung menyerahkan Scarab kepada Jaime dan memintanya untuk menjaga spesimen itu. Tanpa disangka, Scarab berbentuk kumbang itu bergerak dan memasuki tubuh Jaime.

Tubuh Jaime kemudian bermutasi akibat Scarab yang melekat di tubuhnya. Mutasi itu justru memberi Jaime kekuatan besar. Namun tubuh Jaime yang belum terbiasa membuat Scarab terlepas dari tubuhnya.

Di sisi lain, Jaime tersadar ia dan keluarganya sedang menghadapi bahaya karena Scarab ternyata jadi buruan Kord Company. Ia memutuskan menjalani simbiosis mutualisme dengan Scarab demi menyelamatkan keluarganya.

Sejak saat itu perjalanan si pahlawan kumbang biru dimulai bersama Jamie yang baru mendapat kekutan baru. Film Blue Beetle sndiri telah tayang sejak Rabu (17/8). Film itu sudah dapat disaksikan pada seluruh bioskop di Indonesia.

Editor


Komentar
Banner
Banner