Pemko Banjarbaru

Di Penghujung Masa Jabatan, Darmawan Jaya Serahkan Bantuan Bank Kalsel Untuk Rumah Tahfidz Qur’an

apahabar.com, BANJARBARU – Di penghujung masa jabatannya, Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan Dana CSR…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan saat menyerahkan dana CSR Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru, Selasa (16/2/2021) kemarin. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Di penghujung masa jabatannya, Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyerahkan Dana CSR Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru, bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Ia didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Fadillurahman dan Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru saat penyerahan dana CSR Bank Kalsel tersebut.

Pimpinan Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Fachriza Nor Asli, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru yang terus bekerjasama dengan Bank Kalsel dalam melaksanakan pembangunan di Banjarbaru.

“Semoga dengan adanya bantuan CSR Bank Kalsel untuk Rumah Tahfidz Quran se-Kota Banjarbaru dapat bermanfaat dan juga dapat mewujudkan generasi unggul di Banjarbaru,” ujarnya.

img

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawanmenyampaikan, sebagai seorang muslim, maka dirinya diwajibkan untuk melakukan amar ma’ruf nahi mungkar,yaitusuatu ungkapan menyuruh kepada yang baik dan mencegah yang jahat.

“Untuk itu, pemahaman terhadap ajaran agama yang benar harus selalu diajarkan mulai dari anak-anak sampai dewasa,” kata Darmawan.

Rumah tahfidz sendiri katanya merupakan tempat dimana anak-anak didik mengaji dan menghafal Al Qur'an. Konsep rumah tahfidz sendiri merupakan upaya melahirkan pembibitan penghafal Al Qur'an di tengah-tengah masyarakat.

“Rumah tahfidz saat ini menjadi penting di saat TPA mengalami pengecilan fungsi. TPA dalam opini masyarakat secara umum adalah tempat mengaji Al Qur'an sebatas usia sekolah dasar atau lebih jauh usia sekolah menengah pertama, untuk usia diatas itu terlihat ada rasa malu bagi mereka untuk ikut dalam pengajian di TPA,” jelasnya.

Untuk itu, kehadiran rumah tahfidz diharapkan dapat merangkul semua kalangan umur agar selain mengajarkan membaca dan menulis Al Qur'an, peserta didik juga dapat memahami isi kandungan Al Qur'an dengan baik dan benar serta untuk memperdalam pengetahuan tentang agama Islam.

Pada kesempatan itu, Darmawanatas nama pribadi dan Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bank Kalsel Cabang Banjarbaru atas bantuan CSR yang diberikan untukrumah tahfidz Qu'ran se-Kota Banjarbaru.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan ini, dapat kian memperkuat kehadiran rumah tahfidz Qur’an di Kota Banjarbaru agar dapatmembangun generasi qurani di tengah perkembangan era modern seperti sekarang ini. Yaitu generasi yang mencintai Al Qur’an serta mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupannya,” terangnya.

Terakhir, Darmawan berharap semoga hadirnya rumah tahfidz di Kota Banjarbaru dapat menjadi harapan bagi berkembangnya lembaga pendidikan yang berorientasi secara khusus dalam membina kader penghafal Qur’an serta mampu membangun karakter pribasi seorang penghafal Qur’an.



Komentar
Banner
Banner