Borneo Hits

Siap Maju Pilwali Banjarbaru, Darmawan Jaya Gandeng Lisa Halaby?

Mengantongi restu partainya, Ketua DPD NasDem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan memastikan diri mengikuti kontestasi Pilwali Banjarbaru 2024.

Featured-Image
Darmawan Jaya Setiawan (kanan) dan Lisa Halaby (kiri).

bakabar.com, BANJARBARU - Sudah mengantongi restu partai, Darmawan Jaya Setiawan memastikan diri mengikuti Pilwali Banjarbaru 2024.

Ketua DPD NasDem Banjarbaru itu juga tengah melakukan penjajakan politik. Salah satunya dengan Lisa Halaby yang berlatar belakang ASN di lingkup Pemko Banjarbaru.

“Silaturahmi kami sudah lama terjalin sejak saya masih menjabat. Kemudian Lisa juga menyatakan maju dengan tujuan membawa Banjarbaru lebih baik," ungkap Darmawan, Jumat (3/4).

"Tujuan itu sama dengan tagline kami (Nadjmi Jaya), sehingga hal ini menjadi semakin menarik,” imbuh mantan Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021.

Tentang kesediaan Lisa bergabung, Jaya menjelaskan pembahasan politik tidak cukup dengan hanya satu pertemuan.

“Komunikasi politik masih belum mendalam, tetapi kolaborasi merupakan hal menarik. Tentu harus dijalin komunikasi berkelanjutan untuk mengetahui kesamaan dan perbedaan," jelas Jaya.

Jaya meyakini kecocokan mulai proses awal sangat bermanfaat sebagai bekal calon kepala daerah yang baik, seperti ketika dirinya bersama mendiang Nadjmi Adhani selaku Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021.

“Memang kami hanya memimpin satu periode, tetapi banyak yang menyebut terasa seperti dua periode karena banyak pembangunan. Seperti pasar, mal pelayanan publik dan lain-lain,” klaim Jaya.

Selain dengan Lisa Halaby, Jaya juga telah berkomunikasi politik dengan bakal calon lain secara informal.

"Oleh karena saya sudah mendapat restu partai, kedepan kami juga akan mendaftar di partai-partai lain karena memang harus berkoalisi,” tukas Jaya.

Dalam kesempatan mendaftar ke beberapa partai, Jaya juga berusaha menjalin silaturahmi dan komunikasi politik.

“Tujuan membawa Banjarbaru lebih baik bukan hanya tanggung jawab satu partai, tapi semua partai dan amanah calon,” tutup Jaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner