Borneo Hits

Optimistis Lawan Petahana, Darmawan Jaya Bidik Wali Kota Banjarbaru 2024

Berbekal dukungan masyarakat Ibu Kota Kalsel, Wakil Wali Kota Banjarbaru Periode 2016-2021 Darmawan Jaya Setiawan siap bertarung di Pilwali Banjarbaru 2024

Featured-Image
Darmawan Jaya Setiawan saat ditemui bakabar.com dalam suatu acara di Banjarbaru. Foto : bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Mengeklaim telah mendapat banyak dukungan, Darmawan Jaya Setiawan siap bertarung dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru 2024.

Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2016-2021 tersebut memiliki alasan yang kuat untuk mengikuti kontestasi.

"Semua karena kecintaan kepada Banjarbaru, serta keinginan untuk terus mengabdi dan melayani masyarakat," ungkap Darmawan Jaya, Senin (18/3).

Pun selama berinteraksi dengan masyarakat di Pemilu 2024, Jaya mengaku banyak mendapat dukungan untuk maju sebagai Wali Kota Banjarbaru.

Ditambah hasil Pileg 2024, sebanyak 5.000 suara yang diperoleh Jaya juga diklaim sebagai suara murni dari ketulusan dan keikhlasan masyarakat yang bersifat tidak transaksional.

Sementara menurut hasil survei Indonesia Strategic Institute (Instrat), terjadi kenaikan popularitas Jaya dari 41 persen di 2023 menjadi 57,5 persen hingga Februari 2024 atau dari peringkat lima ke urutan ketiga.

Adapun posisi pertama ditempati M Aditya Mufti Ariffin dengan 85,75 persen, disusul Wartono 77,25 persen. Kedua sosok ini merupakan petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Memang keinginan Jaya untuk mencalon masih bersifat pernyataan pribadi. Masih terdapat prosedur dan tahapan sesuai ketentuan Partai NasDem yang menaungi Darmawan.

Meski demikian, Darmawan Jaya tetap optimistis bakal mengantongi restu dari partai tersebut. "Saya optimistis dapat mengikuti semua proses dan memenuhi kriteria yang diatur DPP Partai NasDem," tegasnya.

Optimisme tersebut juga termasuk melawan petahana M Aditya Mufti Ariffin dan Wartono. "Sebuah perjuangan harus diawali dengan optimisme bisa sukses meraih semua yang diperjuangkan," tutupnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner