Kasus Korupsi

Di Depan Capres-Cawapres, KPK Soroti Bekingan Pemerasan SDA

Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango, menyoroti soal adanya laporan masyarakat soal oknum yang melakukan pemerasaan terhadap masyarakat di sektor pengelolaan Su

Featured-Image
Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua sementara KPK Nawawi Pomolango, menyoroti laporan masyarakat soal oknum yang melakukan pemerasaan terhadap sektor pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Hal tersebut disampaikan Ketua KPK didepan ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang hadir dalam acara program Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Negara Berintegritas (Paku Integritas) Capres-Cawapres.

“Kami temui oknum-oknum sebagai beking di sektor pengelolaan SDA, seperti pada sektor pertambangan, perkebunan, kehutanan, oknum-oknum yang memeras dan meminta jatah proyek masih kerap diadukan masyarakat,” kata Nawawi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/1).

Baca Juga: Ketua KPK Ungkap Penurunan Indeks Perilaku Antikorupsi ke 3 Capres

Baca Juga: Pasca OTT, KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Labuhanbatu Sumut!

Lanjutnya, Nawawi mengaku jika KPK saat ini belum optimal dalam melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Dengan kata lain, pemberantasan korupsi selama ini belum optimal dengan permasalahan utama pada implementasi,” tandasnya.

Sebelumnya, tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden sudah tiba di gedung merah putih KPK, Jakarta Selatan pada Rabu (17/1) malam.

Semua pasangan tak mengucapkan sepatah katapun jelang mengikuti Pembahasan Komitmen Berantas Korupsi Intergitas (Paku Integritas)

Editor
Komentar
Banner
Banner