Pemko Banjarbaru

Cuti Wawali Banjarbaru Selesai, Lonjakan Kasus Covid-19 di Pilkada Jadi Atensi

apahabar.com, BANJARBARU – Cuti selesai, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan memberi atensi pada potensi…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Cuti selesai, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan memberi atensi pada potensi lonjakan kasus Covid-19 di Pilkada Serentak 2020.

“Terkait Covid-19 prioritas jangka pendek karena Pilkada tanggal 9 Desember, jadi diprioritaskan pelaksanaan disiplin protokol kesehatan (prokes) di TPS-TPS,” ujar Darmawan kepada bakabar.com, Senin (7/12) siang.

“Prioritas pertama memastikan Pilkada
ini terlaksana dengan masyarakat disiplin prokes, khususnya saat pencoblosan di TPS TPS,” lanjutnya.

Untuk itu, katanya, Pemerintah Kota Banjarbaru dan stakeholders bersama-sama memastikan berjalannya Pilkada Serentak 2020 aman dengan disiplin menjalankan prokes.

Begitu pula antisipasti kerumunan masa pada libur Natal, dan tahun baru.

“Hal hal itu yang harus kita bahas bersama karena kan ada potensi kerumunan jadi ada kerawanan penularan Covid. Itu hal hal yang akan jadi prioritas untuk dibahas dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Untuk itu, Jaya berharap kesadaran semua pihak terutama masyarakat agar disiplin menjalankan prokes Covid-19.

“Kesadaran semua pihak diperlukan, bahwa kerumunan itu potensi untuk meningkatkan penularan Covid19, jadi butuh kesadaran kita semua untuk menghindari kerumunan dan dibarengi dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mencalonkan diri kembali dalam Pilwali Banjarbaru 2020.

Untuk itu, ia cuti selama 71 hari sejak akhir september lalu. Dan kini tepat pada 7 Desember, ia kembali melanjutkan aktivitasnya sebagai wakil wali Kota Banjarbaru.

Di hari pertama masuk kerja Darmawan Jaya Setiawan langsung turun ke lapangan. Ia memantau pelayanan masyarakat di lima lokasi.

Yaitu, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rumah Sakit Daerah Idaman, Dinas Pendidikan, Mall Pelayanan dan di Pasar Bauntung Baru.



Komentar
Banner
Banner