Piala Dunia 2022

Bungkam Serbia 3-2, Swiss Melenggang ke Babak 16 Besar

Melakoni laga terakhir di Grup G, Swiss berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 3-2 sekaligus melanjutkan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022

Featured-Image
Swiss berhasil melenggang ke babak 16 besar usai bungkam Serbia 3-2 (Foto: twitter @AJE_Sport)

bakabar.com, JAKARTA – Tim Nasional Swiss berhasil meraih satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai melakoni duel sengit melawan Serbia dengan kemenangan 3-2.

Bermain di 974 Stadium, pasukan Murat Yakin mampu menyudahi perlawanan sengit pasukan Dragan Stojkovic dengan kemenangan.

Laga yang berjalan dengan intensitas tinggi ini membuat Swiss meraih tiga poin penuh sekaligus melanjutkan perjalannya ke babak 16 besar Piala Dunia dengan mengoleksi enam poin sebagai Runner-up Grup G

Selepas kick off babak pertama dimulai, pasukan Murat Yakin langsung memegang kendali penuh atas Serbia.

Baca Juga: Menang 2-0 atas Ghana, Uruguay Relakan Tiket 16 Besar

Laga baru berjalan lima menit, Granit Xhaka cs sudah berhasil melepaskan tiga tembakan, yang dua di antaranya mampu mengarah ke gawang The Eagles.

Serbia yang mengincar poin penuh di laga ini mencoba keluar menyerang. Andrija Zivkovic yang berlari dari sisi kanan gawang Swiss mencoba melepaskan tembakan ke gawang tim Nati di menit ke-11 yang masih membentur mistar gawang.

Pasukan Draga Stojkovic mencoba menggempur barisan pertahanan Swiss di pertengahan babak pertama.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Swiss masih belum mampus ditembus oleh Dusan Vlahovic cs untuk membobol gawang tim Nati.

Asik menyerang, Serbia justru kebobolan lebih dulu di menit ke-20 melalui skema serangan balik cepat anak asuh Murat Yakin.

Baca Juga: Taklukan 2-1 Portugal, Korea Selatan Temani Selecao ke Babak 16 Besar

Menerima umpan Djibril Sow, Xherdan Shaqiri berhasil melepaskan tembakan ke arah gawang Milinkovic Savic yang tak mampu dihalau oleh kiper Serbia itu.

Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Swiss atas Serbia berkat gol yang diciptakan oleh mantan pemain Liverpool, Xherdan Shaqiri.

Tak berselang lama, Serbia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dijebloskan oleh Aleksandar Mitrovic di menit ke-26.

Serbia justru berbalik unggul 2-1 di menit ke-35 melalui serangan pasukan Dragan Stojkovic yang berhasil menembus lini pertahanan tim Nati.

Sepakan keras kaki kiri Dusan Vlahovic membuat si kulit bundar berhasil mengoyak jala gawang Swiss untuk berbalik memimpin.

Baca Juga: Sejarah! Frappart Wasit Wanita Pertama Pimpin Laga Piala Dunia

Menjelang waktu injury time, tim Nati berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Breel Embolo yang sukses meneruskan umpan dari Silvan Widmer di kotak penalti Serbia.

Gol Embolo menutup jalannya pertandingan babak pertama dengan skor imbang 2-2 untuk kedua tim.

Babak Kedua

Selepas keluar dari ruang ganti, Swiss membuka pertandingan babak kedua dengan gol cepat melalui sepakan kaki kiri Remo Freuler di dalam kotak penalti Serbia yang tak mampu dihalau oleh kiper.

Swiss kembali unggul 3-2 atas Serbia melalui gol cepat di awal babak kedua pertandingan terakhir di Grup G itu.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Punya Andil di Skandal Keuangan Juventus?

Hingga menit ke-65, The Eagles yang mencoba mengejar ketertinggalannya masih belum mampu menembus barisan pertahanan Swiss untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Tim Nati nyaris memperlebar keunggulannya di menit ke-82. Melalui skema set piece tendangan bebas. Manuel Akanji melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun masih melebar dari gawang The Eagles.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan yang tercipta untuk kemenangan Swiss 3-2 atas Serbia di laga terakhir Grup G.

Editor


Komentar
Banner
Banner