Sepak Bola Internasional

Bojan 'The Next Messi' Krkic Pensiun Muda

Mantan penyerang Barcelona Bojan Krkic mengumumkan berhenti dari karirnya sebagai pesepak bola di usia 32 tahun.

Featured-Image
Bojan Krkic pensiun dari sepak bola profesional di usia 32 tahun. (Foto: dok. fcbarcelona)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan penyerang Barcelona Bojan Krkic mengumumkan berhenti dari karirnya sebagai pesepak bola di usia 32 tahun.

Setelah bermain selama dua tahun terakhir bersama klub Jepang Vissel Kobe hingga Januari 2023, Bojan belum memiliki klub hingga saat ini.

Bojan secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada Kamis (23/3) siang waktu Spanyol, dimana Barca mengadakan acara perpisahan untuk dirinya di Stadion Camp Nou, setelah berkarir sebagai pemain sepak bola profesional selama 16 tahun.

Baca Juga: Persib Vs Bhayangkara, Bos Maung Bandung: Boleh Dihadiri Penonton!

“Keputusan ini tidak mudah. Saya sudah jauh dari rumah selama 12 tahun dan saya merasa puas secara profesional,” kata Bojan dikutip dari Barcatv.

“Saya ingin menikmati tahap selanjutnya [dalam hidup saya] lebih dekat dengan keluarga saya. Ini bukan masalah fisik.”

“Saya mengalami tiga cedera, tetapi saya pulih, saya 100%. Itu adalah perasaan, itu kenyataan. Saya lebih bersemangat melakukan hal-hal lain sekarang daripada terus bermain sepak bola. Saya bersyukur atas semua yang telah saya alami.”

“Saya telah bermain untuk Barcelona, saya telah bermain dengan pemain hebat, saya telah memenangkan trofi dan saya telah bermain di liga lain. Tapi saya siap untuk memulai hal baru sekarang,” lanjutnya.

Baca Juga: Dipanggil Timnas Portugal Era Roberto Martinez, CR7 Lontarkan Janji Manis

Meski kerap mengalami cedera dan penyakir mudah cemas pada akhir-akhir masa karir sepak bolanya, namun Bojan secara total sudah tampil di 400 pertandingan pada level klub, dan ia sudah mencetak 93 gol.

Setelah mencetak 900 gol untuk tim junior dan dianggap sebagai penerus Lionel Messi, Bojan pun tampil melakukan debut di tim utama Blaugrana di usia 17 tahun pada tahun 2007.

Empat musim bermain bersama Barcelona, Bojan berhasil mengumpulkan 41 gol dari 163 penampilannya.

Setelah bermain bersama tim Catalan, Bojan sempat dipinjamkan ke AC Milan dan Ajax, sebelum akhirnya menyepakati kontrak permanen dengan Stoke City pada tahun 2014.

Ia kemudian berpindah ke klub Jerman, Mainz sebelum kembali ke Spanyol untuk membela Alaves, dan setahun bermain di Major League Soccer bersama CF Montreal, hingga bergabung dengan Vissel Kobe di tahun 2021.

Editor


Komentar
Banner
Banner