SEA Games 2023

Bertemu Menpora, Pratama Arhan Ingin Perkuat Timnas U-22 di SEA Games

Menpora Zainudin Amali menyambut baik keinginan salah satu penggawa timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk membela tim nasional di ajang SEA Games 2023

Featured-Image
Menpora Zainudin Amali bertemu dengan Pratama Arhan di sela-sela kunjungan kerja ke Jepang (Foto: dok. Kemenpora)

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik keinginan salah satu penggawa timnas Indonesia, Pratama Arhan untuk membela tim nasional di ajang SEA Games 2023.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menpora Amali yang sekaligus menjabat sebagai Waketum PSSI itu saat dirinya tengah melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang, beberapa hari lalu.

“Pada pertemuan di Jepang, Arhan menyampaikan keinginannya untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja,” ujar Zainudin Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora, Minggu (5/3).

Menpora Amali menyambut baik keinginan pesepakbola Indonesia itu yang tengah bermain di klub J-League 2, Tokyo Verdy, Pratama Arhan untuk membela skuat Garuda Nusantara di SEA Games.

Baca Juga: Jelang Man United vs Liverpool, Setan Merah Kehilangan Raphael Varane?

Lebih lanjut, menanggapi permintaan Arhan itu, Menpora mengatakan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dengan rencana tersebut.

“Mengenai keinginan Pratama Arhan bermain di SEA Games 2023 Kamboja, saya menyambut baik. dan saya sudah lakukan komunikasi dengan Ketum PSSI [Erick Thohir],” tutur Menpora.

“Nanti Pak Erick [Ketum PSSI] akan melakukan komunikasi dengan pemilik Tokyo Verdy [klub Arhan],” sambungnya.

Di sisi lain, kehadiran Arhan di timnas Indonesia SEA Games tentu sangat diharapkan untuk dapat membela skuat Garuda Muda di ajang tersebut.

Terlebih, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri yang sudah mengetahui pertemuan Menpora Amali dengan Arhan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Hadapi Man United, Bek Liverpool Minta Rekan-rekanya Tampil All-Out

“Arhan [soal peluang bela timnas U-22 Indonesia], kemarin kebetulan Pak Menteri [Amali] lagi di Tokyo. Dan kemarin beliau makan siang bersama Arhan,” kata Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengatakan bukan tidak mungkin Pratama Arhan akan segera bergabung dengan tim besutannya untuk mengarungi turnamen SEA Games 2023.

Pasalnya, menurut Indra, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memiliki hubungan yang baik dengan pemilik Tokyo Verdy sehingga bisa membujug untuk segera melepas Arhan ke Timnas Indonesia.

“Dan kebetulan pemilih klub Arhan [Tokyo Verdy] itu teman baik dari Ketua Umum [PSSI] kita, Pak Erick,” jelas Indra.

Editor


Komentar
Banner
Banner