Piala Asia 2023

Sering Dipercaya STY, Pratama Arhan Siap Buktikan di Piala Asia 2023

Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan siap membuktikan penampilan terbaiknya di Piala Asia 2023.

Featured-Image
Pemain timnas Indonesia, Pratama Arhan. Foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan siap membuktikan penampilan terbaiknya di Piala Asia 2023.

Apalagi, Arhan menjadi pemain paling banyak sering dimainkan pelatih Shin Tae-yong bersama skuat Garuda.

Berdasarkan catatan, mantan pemain Tokyo Verdy itu sudah tampil 38 pertandingan, unggul dari Witan Sulaeman (37), Asnawi Mangkualam Bahar (36), Ricky Kambuaya (34) dan Rizky Ridho (29).

"Alhamdulillah, coach Shin (Tae-yong) kasih kepercayaan ke saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia. Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia," kata Arhan, Jumat (12/1).

Baca Juga: Profil Adam Alis, Pemain Borneo FC Gantikan Saddil Ramdani di Piala Asia

Arhan juga mengatakan berada dalam kondisi siap tempur di Piala Asia 2023. Ia pun berharap bisa bermain saat timnas Indonesia menjalani laga pertama Grup D melawan Irak pada Senin (15/1).

Setelah itu, skuat Garuda menjamu Vietnam di laga kedua, Jumat (19/1). Dan terakhir menantang salah satu kandidat juara, Jepang pada 24 Januari.

"Persiapan dan kondisi saya sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong," tutur pemain berusia 22 tahun tersebut.

Selama menjalani masa persiapan, ada beberapa kendala yang harus dihadapi. Timnas Indonesia sempat melakukan pemusatan latihan di Turki pada 21 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Baca Juga: Timnas Indonesia Diprediksi Cuma Menang Sekali di Piala Asia 2023

Skuad Garuda juga menjalani tiga kali uji coba dengan hasil selalu kalah. Tim Merah-Putih dua kali takluk dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2, serta dibantai 0-5 oleh Iran.

"Kami melakukan persiapan untuk Piala Asia juga dengan sangat baik, semoga di pertandingan nanti kami bisa menghasilkan yang terbaik," ungkap Arhan.

Editor


Komentar
Banner
Banner