Piala Asia 2023

Timnas Indonesia Diprediksi Cuma Menang Sekali di Piala Asia 2023

Skuat Garuda sendiri menghuni grup neraka bersama Jepang, Irak dan Vietnam, namun Kesit Budi Handoyo masih optimis Indonesia dapat meraih poin maksimal

Featured-Image
Marcelino dan Timnas Indonesia saat menjalani uji coba bersama Iran, Sumber : Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menelan kekalahan beruntun saat ujicoba pada agenda Training Camp (TC) jelang Piala Asia 2023.

Skuat Garuda kalah usai dua kali bertemu dengan Libya (0-4, dan 1-2), serta dipermak Iran (0-5), Selasa (9/1) malam.

Meskipun mengalami hasil kurang baik, pengamat sepakbola Kesit Budi Handoyo menilai masih ada kesempatan timnas Indonesia meraih hasil positif.

"Terlepas dari kekalahan beruntun yang dialami timnas selama uji coba, peluang di Piala Asia tetap ada," ungkap Kesit kepada bakabar.com, Rabu (10/1).

Baca Juga: STY Buka Suara Timnas Indonesia Dibantai Iran Jelang Piala Asia 2023

Berada dalam grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam, Kesit optimis skuat Garuda bisa mendapatkan kemenangan di turnamen tersebut. 

Ia menilai Indonesia punya peluang meraih poin penuh saat melawan Vietnam, mengingat kekuatan diantara kedua negara tidak jauh beda.

Terlebih Indonesia dan Vietnam sering berjumpa di ajang turnamen Asia Tenggara, sehingga pertemuan tersebut harus segera dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Garuda.

"Minimal kita harus bisa memanfaatkan peluang saat melawan Vietnam. Lawan Vietnam harus bisa dimenangkan karena inilah satu-satunya peluang yang paling besar untuk merebut angka penuh," jelas Kesit.

Baca Juga: Shayne Pattynama Dipastikan Main untuk Timnas di Piala Asia 2023

Terlepas dari pertemuan melawan Vietnam, Kesit menilai bahwa saat Indonesia berjumpa dengan Irak dan Jepang hanya keajaiban yang dapat memenangkan Garuda.

Sebab kemampuan Jepang dan Irak sangatlah kuat dan sudah terbukti dikancah Internasional. Karena itu peluang Indonesia sangatlah tipis untuk meraih kemenangan.

"Lawan Irak dan Jepang, jujur saja sangat berat. Mereka tim kuat, Hanya keajaiban yang bisa membuat Indonesia menang lawan Irak dan Jepang," kata Kesit.

Meski berat, Kesit tetap memandang Indonesia masih punya peluang mencuri poin setidaknya dengan hasil imbang melawan Irak dan Jepang.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Kapten Termuda di Piala Asia 2023

"Kalau hitungan di atas kertas pastilah sulit buat timnas utk meraih kemenangan. Berharap saja Indonesia bisa menahan imbang," pungkas Kesit Budi Handoyo.

Di pertandingan pertama, Asnawai Mangkualam dan kolega akan menghadapi Irak di Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Senin (15/1) nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner