Piala Asia 2023

Profil Adam Alis, Pemain Borneo FC Gantikan Saddil Ramdani di Piala Asia

Timnas Indonesia mengumumkan pemain yang akan berlaga di Piala Asia 2023 (2024), dan perhatian tertuju pada pergantian pemain Sadil Ramdani dan Adam Alis

Featured-Image
Saddil Ramdani dan Adam Alis usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto: Instagram/adamalis93.

bakabar.com, JAKARTA -Adam Alis terpilih sebagai pemain terakhir yang diumumkan pelatih Shin Tae-yong (STY) memperkuat timnas Indonesia di Piala Asia 2023. 

Kehadiran gelandang Borneo FC itu memang menjadi sorotan. Sebab, Adam Alis masuk ke skuat Garuda karena menggeser rekannya, Saddil Ramdani.

Keputusan STY ini membuat Adam Alis memberikan komentarnya setelah mendapatkan posisi di timnas.

Dalam unggahan di media sosialnya, Instagram, Adam Alis membagikan instastory sebuah foto bersama Saddil Ramdani dengan pesan khusus kepada rekannya itu.

Baca Juga: Pantas STY Coret Saddil Ramdani di Piala Asia 2023

"Duet kamar yang luar biasa, kita tahu kamu terbaik @saddilramdani," tulis Adam dalam akun Instagramnya. 

Memasukan Adam Alis sebenarnya juga tidak salah bagi Shin Tae-yong. Pasalnya, pemain kelahiran Jakarta, 19 Desember 1993 itu sudah memiliki 10 caps dan mencetak 1 gol bersama timnas Indonesia.

Adam Alis juga memiliki prestasi yang cukup mengesankan di level klub. Ia beberapa kali memperkuat tim besar seperti Persija Jakarta, Barito Putera, Sriwijaya FC, dan Arema FC.

Baca Juga: Saddil Ramdani Dicoret STY di Piala Asia, Manajer Bongkar Alasannya

Pencapaian terbaiknya ketika membela Arema FC. Ia berhasil membantu Singo Edan menjuarai Piala Presiden dua kali pada 2017 dan 2022.

Bahkan, gelandang berusia 30 tersebut terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Presiden 2017.

Performanya itu pun masih berlanjut di Liga 1 2023/2024. Bermain bersama Borneo FC, ia berhasil membantu timnya berada di puncak klasemen sementara dengan 51 poin, unggul 10 angka dari Bali United di posisi kedua.

Baca Juga: Saddil Diganti Adam Alis, Borneo FC Punya Wakil di Piala Asia 2023

Sepanjang Liga 1 musim ini, Adam Alis sudah menghasilkan 2 gol dan 3 assist dari 22 pertandingan.

Dengan pengalaman dan performanya yang sedang menanjak, Adam Alis diharapkan bisa memberikan perbedaan di timnas Indonesia.

Apalagi, ini menjadi kesempatan menunjukan permainan terbaiknya mengingat Piala Asia 2023 akan menjadi panggung terbesar pertama dalam kariernya bersama skuat Garuda.

Editor


Komentar
Banner
Banner