Pemilu 2024

Ganjar Bertemu Habib Syech di Solo: Minta Jateng Bersalawat Dilanjutkan

Calon presiden nomor urut 2, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Solo, Jumat, (29/19). Usai melakukan safari politik

Featured-Image
Ganjar saat bertemu Habib Syech di Solo. Foto: Humas PDIP Solo

bakabar.com, SOLO - Calon presiden nomor urut 2, Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf di Solo, Jumat, (29/19). Pertemuan dilakukan setelah safari politik di Wonogiri.

Moment keakraban langsung terjadi saat Habib Syech dan Ganjar bertemu. Mereka bergandeng tangan dan berpelukan hangat.

"Assalamualaikum, mas Ganjar pripun kabare (mas Ganjar gimana kabarnya). Saya kemarin lihat njenengan di Solo, lha pie iki ning Solo kok mboten mampir (gimana ini ke Solo kemarin kok nggak mampir)," ungkap Habib Syech pada Ganjar.

Baca Juga: Kunjungi Sukoharjo, Ganjar Dengar Keluhan Pedagang Pasar Jamu

Ganjar hanya tersenyum dan memeluk Habib Syech dengan erat. Ia meminta maaf sebab tak bisa mampir ke Solo karena harus segera pulang ke Jakarta.

"Lha nggih bib, wingi ajeng mampir malah mendadak wangsul Jakarta (kemarin mau mampir ternyata mendadak harus pulang Jakarta). Lha ini ke Wonogiri sama Boyolali, langsung saya bilang mampir Habib Syech dulu," ucap Ganjar.

Suasana hangat tersaji dalam pertemuan itu. Ganjar dan Habib Syech bercerita banyak hal.
Keduanya memang memiliki hubungan sangat erat.

Baca Juga: Ganjar ke Relawan: Anda Tak Mungkin Masuk Kabinet

Selama 10 tahun menjabat Gubernur Jateng, Ganjar dan Habib Syech selalu bertemu dan menjalankan program bernama Jateng Bersalawat.

"Iya saya itu setiap ke Solo selalu mampir ke sini. Rupanya beliau agak marah sama saya, beliau kemarin lihat saya di Solo tapi nggak mampir. Hari ini saya WA beliau dan mampir ke sini," terang Ganjar.

Baca Juga: Curhat Emak-Emak ke Ganjar di Pasar Wonogiri: Beras dan Cabai Mahal Pak!

Menurutnya, selalu ada hal menarik dan meneduhkan hati setiap bertemu Habib Syech. Banyak wejangan dan nasihat yang diberikan serta doa.

"Selalu ada yang menarik kalau ketemu beliau. Ya karena kami dulu membuat Jateng Bersalawat selama 10 tahun dan berjalan dengan baik. Harapan beliau, setelah saya selesai jadi gubernur, Jateng Bersalawat tetap dilanjutkan," tandasnya.

Selepas bertemu Habib Syech di Solo, Ganjar kemudian bertolak ke Boyolali untuk beramah tamah dengan warga Desa Senting, Kecamatan Sambi.

Editor
Komentar
Banner
Banner