Pemilu 2024

Ganjar ke Relawan: Anda Tak Mungkin Masuk Kabinet

Ganjar mengungkapkan bahwa relawan sejatu tidak mengincar jabatan jika dirinya dan Mahfud menang di Pilpres 2024.

Featured-Image
Ganjar Pranowo saat kunjungan ke Magelang (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi tim relawan mereka yang bekerja dengan luar biasa. Meskipun demikian, dukungan mereka itu tidak akan menjadi tiket untuk sebuah jabatan saat Ganjar-Mahfud terpilih.

Ganjar tegas mengungkapkan bahwa ia tidak akan memberikan jabatan kepada relawan yang mendukung dirinya bersama calon wakil presiden Mahfud Md bila terpilih di Pilpres 2024.

"Mohon maaf, kalau ada yang di barisan depan, belakang, kiri, kanan mungkin tidak akan menjadi komisaris. Mohon maaf, Anda bekerja luar biasa, suara anda banyak, tetapi Anda mungkin tidak akan masuk di kabinet," kata Ganjar di Jakarta, Kamis (28/12).

Baca Juga: Ditanya Pemerataan Bantuan, Ganjar Promosi Program KTP Sakti

Ganjar berharap bahwa para relawan yang mendukungnya merupakan relawan sejati, yang tidak hanya mendukung dirinya karena mengincar keuntungan tertentu saat ia menjadi presiden.

"Saya harapkan betul ketika kemenangan itu terjadi Anda percaya kepada kami (Ganjar-Mahfud). Maka saya berharap betul keikhlasan Bapak, Ibu, untuk kami mengambil keputusan hitam dan putih," katanya.

Sementara itu, Ganjar mengaku senang dengan dukungan dari eksponen, alumni, dan aktivis GMNI terhadap dirinya dan Mahfud.

Baca Juga: Soal Penggunaan Akronim SGIE, Ganjar Samakan Gibran dengan Jokowi

"Tentu hari ini kami senang karena kawan-kawan dari GMNI, alumni GMNI berkumpul dan mereka bersama relawan memberikan dukungan kepada saya, terima kasih. Mereka siap bergerak bersama rakyat dengan apa yang saya ceritakan tadi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyempatkan diri untuk berdoa dalam acara itu agar diberikan kemudahan dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

"Bapak, Ibu, saya sampaikan ini karena hari ini saya coba merasakan. Ya Allah, apakah ini panggilan sejarah buat saya? Jika kau jawab ini, ya mudahkan, berikan petunjuk-Mu. Jika tidak, berikanlah yang terbaik dan insyaallah pertemuan adalah pertemuan yang terbaik," tukas Ganjar.

Editor
Komentar
Banner
Banner