Sport

Batal Pensiun, Andres Iniesta Siap Bermain Hingga Usia 40 Tahun

Mantan bintang Barcelona dan timnas Spanyol Andres Iniesta tampaknya belum akan pensiun pada musim panas ini setelah meninggalkan Vissel Kobe, Juni lalu.

Featured-Image
Anders Iniesta. (foto: twitter/@andresiniesta8)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan bintang Barcelona dan timnas Spanyol Andres Iniesta belum akan pensiun pada musim panas ini setelah meninggalkan Vissel Kobe, Juni lalu.

Iniesta menangis saat meninggalkan klub asal di Jepang itu setelah berkarier selama lima tahun terakhir. Ia sepakat untuk saling mengakhiri kontraknya dengan Vissel.

Keputusan itu sekaligus membuat rumor bahwa Iniesta akan gantung sepatu.

Tetapi pemain berusia 39 tahun itu ternyata masih terus berlatih selama musim panas di Barcelona dan kota asalnya Albacete.

Baca Juga: Gabung Al Nassr, Sadio Mane Dapatkan Gaji Rp 12,5 Miliar per Minggu

Hal itu dikarenakan Iniesta dikabarkan segera menandatangani kontrak dengan Emirates Club FC, klub Uni Emirat Arab yang bermarkas di Dubai.

Ini akan membuat Iniesta menjadi pesepakbola aktif di usia empat puluh tahun, kecuali ada kejutan.

Iniesta sebenarnya sudah mengisyaratkan akan pensiun secepatnya, dan telah mengakui bahwa dia ingin kembali ke Barcelona.

Ia merasa lebih mungkin bekerja sebagai Direktur Olahraga atau dengan La Masia, daripada sebagai pelatih. Namun, tanda-tanda itu ternyata belum terlihat hingga rumor kepindahannya ke Dubai.

Baca Juga:Ciptakan Brace, Lionel Messi Cetak Gol ke 100 Klub Berbeda

Selama berkarier, Iniesta total mencatatkan 674 penampilan dan mencetak 57 gol selama 16 tahun membela tim senior Barcelona. Ia juga mempersembahkan Blaugrana 30 gelar, termasuk dua trofi Liga Champions. 

Pada 2018, Iniesta kemudian pindah ke Vissel Kobe dan telah bermain dalam 134 pertandingan dengan menyumbangkan 26 gol.

Sementara di level internasional, Iniesta memiliki 133 caps dan 15 gol. Ia juga berhasil membantu timnas Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 dan dua Piala Eropa (2008 dan 2012).

Editor


Komentar
Banner
Banner