Sepak Bola International

Ciptakan Brace, Lionel Messi Cetak Gol ke 100 Klub Berbeda

Lionel Messi kembali menunjukan kehebatanya bersama Inter Miami usai meraih kemenangan atas Atlanta United 4-0 pada pertandingan Piala Liga di Stadion DRV PNK.

Featured-Image
Lionel Messi. (foto: twitter)

bakabar.com, JAKARTA Lionel Messi kembali menunjukan kehebatannya bersama Inter Miami usai meraih kemenangan atas Atlanta United 4-0 pada pertandingan Piala Liga di Stadion DRV PNK, Rabu (26/7) pagi.

Di laga itu, Messi sukses menciptakan brace alias dua gol pada menit 8 dan 22. Itu sekaligus membuat Atlanta United menjadi tim ke-100 yang dibobol penyerang Argentina itu sepanjang kariernya.

Sedangkan dua gol lainnya berhasil disumbangkan Robert Taylor di menit 44 dan 53, dimana salah satu golnya berkat assist Messi.   

Baca Juga:Debut di Luar Eropa, Lionel Messi Lebih Bagus dari Cristiano Ronaldo

“Dia pemain terbaik di dunia. Inilah yang dia lakukan. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain dengannya," kata Taylor dilansir usatoday.

Saat pertandingan debutnya melawan Cruz Azul, (22/7) lalu, Messi menciptakan gol dari tendangan bebas sensasional untuk meraih kemenangan di menit 90.

Kali ini, Messi membuat fans yang hadir heboh dengan gol yang memanfaatkan rebound dari tendangannya sendiri.

Baca Juga:Messi Diresmikan Saat Inter Miami Tak Menang 11 Pertandingan Beruntun

Itu terjadi saat umpan dari Sergio Busquets, mantan rekan setim Messi di Barcelona yang juga bermain sebagai starter pertamanya, diterima Messi dengan tenang.

Meski gagal pada tendangan pertamanya karena membentur tiang, Messi langsung menyambar bola pantulan itu dan mengarahkan ke pojok kanan gawang.

Sedangkan gol kedua Messi dalam pertandingan tersebut terjadi pada menit ke-22, dengan cara yang hampir sama, tendangan kaki kanan ke sudut kanan gawang.

Selain itu, Messi juga memberikan assist untuk membantu gol kedua Taylor di menit ke-53.

Baca Juga:Lionel Messi Belum Mau Pensiun Hingga Usia 38 tahun

Duet Messi dan Taylor sudah menunjukkan adanya chemistry yang luar biasa dalam dua pertandingan terakhir. Keduanya masing-masing sudah menyumbang tiga gol selama dua pertandingan Inter Miami di Piala Liga.

“Saya pikir semua orang melihat apa yang dia lakukan. Ia bisa melakukan segalanya dengan bola. Ia membuat keputusan yang tepat 100 persen setiap saat. Ia membawa begitu banyak kualitas ke tim," ucap Taylor.

Pertandingan Messi bersama Inter Miami berikutnya akan bertanding pada babak 32 besar Piala Liga, yang dimulai 2-4 Agustus mendatang. Mereka akan menghadapi antara Orlando City, Houston atau Santos Laguna pada 2 Agustus.

Editor


Komentar
Banner
Banner