Sepak Bola Internasional

Debut di Luar Eropa, Lionel Messi Lebih Bagus dari Cristiano Ronaldo

Lionel Messi menjalani debut luar biasa bersama Inter Miami saat mengalahkan Cruz Azul 2-1 dalam matchday 1 fase Grup J League Cup 2023 di DRV PNK Stadium, Sabt

Featured-Image
Lionel Messi jadi pahlawan Inter Miami kalahkan Cruz Azul 2-1, Sabtu (22/7). (foto: twitter)

bakabar.com, JAKARTA - Kesuksesan Lionel Messi menjalani laga debut bersama Inter Miami, ternyata lebih baik daripada Cristiano Ronaldo di Al-Nassr ketika memulai karier di luar kompetisi Eropa.  

Pasalnya, Messi menjadi pahlawan Inter Miami saat mengalahkan Cruz Azul 2-1 dalam matchday 1 fase Grup J League Cup 2023 di DRV PNK Stadium, Sabtu (22/7) pagi.

Penyerang asal Argentina ini sebenarnya tidak bermain sebagai starter di pertandingan itu. Messi baru masuk di babak kedua, tepatnya di menit 54 menggantikan Benjamin Cremaschi. 

Baca Juga: Messi Diresmikan Saat Inter Miami Tak Menang 11 Pertandingan Beruntun

Ketika pertandingan terlihat akan berakhir 1-1 di menit 90 usai Inter Miami cetak gol lewat Robert Taylor (44), dan dibalas pemain Cruz Azul, Uriel Antuna pada menit ke-65, Messi mengejutkan ribuan penonton yang hadir di stadion.

Messi berhasil menciptakan gol saat tendangan bebasnya masuk mulus ke gawang Cruz Azul di menit 90+3. Gol tersebut membuat Messi menjadi pahlawan Inter Miami pada laga perdananya.

Dengan sukses mencetak satu gol hanya 36 menit bermain di atas lapangan, Messi tercatat lebih baik daripada Cristiano Ronaldo saat menjalani laga debut di luar kompetisi Eropa.

Ketika itu, bintang asal Portugal ini hijrah ke klub Arab Saudi, Al-Nassr pada Januari lalu, namun menjalani debut dengan hasil kurang memuaskan.

Baca Juga: Lionel Messi Belum Mau Pensiun Hingga Usia 38 tahun

Mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid itu padahal bermain sebagai starter. Sayang, Ronaldo mengakhir pertandingan tanpa menciptakan gol dan assist saat timnya menghadapi Al-Ettifaq di Liga Arab Saudi.     

Namun, Messi tak ingin memikirkan hal tersebut, dan hanya ingin menikmati kemenangan timnya yang sebelumnya tak pernah menang dalam 11 pertandingan secara beruntun di Major League Soccer (MLS).

"Suatu kegembiraan yang luar biasa mendapatkan kemenangan pertama kami setelah apa yang telah kami lakukan di liga," kata Messi dilansir nytimes.

Yang jelas, hasil ini membuat Inter Miami sementara memuncaki peringkat satu di Grup J League Cup dengan meraih tiga poin, sedangkan Cruz Azul pada posisi tiga atau dasar klasemen​.

Editor


Komentar
Banner
Banner