Sepak Bola Internasional

Lionel Messi Belum Mau Pensiun Hingga Usia 38 tahun

Lionel Messi menegaskankan tidak akan pensiun sebagai pemain setidaknya hingga berusia 38 tahun.

Featured-Image
Lionel Messi belum mau pensiun untuk dua tahun kedepan. (foto: instagram/leomessi)

bakabar.com, JAKARTA - Lionel Messi menegaskankan tidak akan pensiun sebagai pemain setidaknya hingga berusia 38 tahun.  

Messi masih ingin bermain dan sudah berkomitmen menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan Inter Miami, setelah meninggalkan Paris Saint-Germain. Peneyrang asal Argentina itu akan diperkenalkan setidaknya pada akhir pekan ini.

Namun, penyerang berusia 36 tahun ini belum tahu kapan ia akan mengakhiri karier internasionalnya. Saat ini, Messi masih memiliki hasrat bermain, meski tidak seperti bermain di kompetisi Eropa. 

Baca Juga: Lionel Messi Siap Menjalani Tantangan Baru Bersama Inter Miami

"Itu akan terjadi ketika itu terjadi. Setelah memenangkan segalanya, saya ingin menikmati momen dan menunggu waktu untuk memberi tahu saya kapan saatnya (saya menggantung sepatu saya)," kata Messi dilansir AFP. 

Messi menambahkan, usia kian menua dan fisik tidak se-prima dulu, menjadi salah satu faktor yang membuat seorang atlet memutuskan pensiun dari karier profesionalnya.

"Logikanya, mengingat usia saya, orang-orang akan berekspektasi bahwa saya akan segera (pensiun), tapi saya tidak tahu pasti. Terlebih, sekarang kami adalah juara Amerika (Argentina memenangkan Copa America 2021) dan juara dunia, kami harus menikmati momen ini," ujar Messi.

Baca Juga: Pelatih Inter Miami: Messi dan Busquet Datang Bukan untuk Liburan!

Sementara itu, Messi kembali menegaskan pernyataan sebelumnya bahwa ia tidak mungkin berada di skuad Argentina dalam mempertahankan gelar di Piala Dunia 2026. Hal tersebut ia ungkapkan di China bulan lalu, ketika membantu timnya menghasilkan Argentina 2-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner