Trophe Des Champions

Juara Trophee des Champions, Luis Enrique Raih Trofi Pertama di PSG

Paris Saint-Germain (PSG) akan melawan Toulouse dalam memperebutkan gelar Trophée des Champions 2023 di Parc des Princes, Kamis (4/1) pukul 02.30 WIB. 

Featured-Image
Paris Saint-Germain juara Trophee des Champions 2023 usai mengalahkan Toulouse 2-0 di Parc des Princes, Kamis (4/1). Foto: x/psg

bakabar.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain sukses merebut trofi Trophee des Champions 2023 usai mengalahkan Toulouse 2-0 di Parc des Princes, Kamis (4/1) dini hari WIB. 

Keberhasilan itu sekaligus menjadi trofi pertama pelatih Luis Enrique bersama klub raksasa Prancis tersebut. 

Kemenangan ini tak lepas berkat dua gol yang dicetak oleh Lee Kang-in dan Kylian Mbappe di babak pertama. 

Baca Juga: PSG vs Toulouse, Kans Luis Enrique Raih Trofi Pertama

Lee, yang memainkan pertandingan terakhirnya sebelum berangkat ke Piala Asia di Qatar bersama Korea Selatan, membawa PSG unggul pada menit ke-3.

Mbappe kemudian menggandakan keunggulan di menit 45 yang sekaligus menjadi penentu PSG merebut trofi Trophee des Champions ke-10 kalinya dalam 11 musim terakhir.

Bagi Mbappe, ini merupakan trofi ke 16 dalam kariernya, termasuk 13 trofi bersama PSG sejak didatangkan dari Monaco pada musim 2016/17.

Baca Juga: PSG Berharap Tuah Parc des Princes Demi Kalahkan Newcastle

Piala Super versi Prancis ini biasanya menjadi pembuka musim dan digelar di luar negeri selama 15 tahun terakhir, termasuk di Tel Aviv pada awal musim lalu.

Sebelum di tunda, edisi musim ini awalnya dijadwalkan dimainkan di Thailand pada Agustus lalu. Namun akhirnya laga ini diadakan di stadion milik PSG sendiri, bukan di tempat netral. 

Editor


Komentar
Banner
Banner