Pemkab Tala

Tim Sepakbola Pelajar Tala Kembali Juara di Popda Kalsel

Laga final sepak bola pada pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel), tim Kabupaten Tanah Laut (Tala) unggul sebagai juara meraih medali

Featured-Image
Tim sepak bola pelajar Kabupaten Tanah Laut lolos juara pada Popda Kalsel 2024 di HSS. Foto: Diskominfo Tala

Bakabar.com, PELAIHARI - Laga final sepak bola pada pekan olahraga pelajar daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel), tim Kabupaten Tanah Laut (Tala) unggul sebagai juara meraih medali emas.

Gol kemenangan Tim Sepak Bola Pelajar Tala pada partai final dicetak oleh Reviani dan Muhammad Nur Husairi ke arah gawang tim pelajar Hulu Sungai Utara pada babak final dengan skor 2-0 di Stadion Ganda Kandangan, Minggu (19/05/2024) pagi.

Pertandingan final bola ini disaksikan langsung Pj Bupati Tala H Syamsir Rahman yang bertandang langsung ke acara Popda di HSS.

Tidak tanggung-tanggung juara final bola ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala dengan diberikan hadiah sebesar Rp 142 juta rupiah melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala.

Pengalungan piagam medali emas oleh Pj Bupati Tala Syamsir Rahman dan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemain dan jajaran pelatih yang telah meraih medali emas.

“Alhamdulillah, rasa syukur dan bangga atas pencapaian medali emas dua kali berturut-turut untuk cabang sepak bola,” katanya.

Pj Bupati Syamsir berharap, pencapaian medali emas pada cabang sepak bola ini bisa terus diulangi pada Popda selanjutnya.

“Tahun 2022 cabang sepak bola kita meraih emas, begitupun dengan tahun ini, semoga pada Popda selanjutnya kita bisa meraih medali emas kembali sehingga menjadi tiga kali berturut-turut,” pungkasnya.

Selain pemain, jajaran pelatih juga mendapatkan bonus dari Dispora Tala sebanyak 42 juta rupiah.

Bonus satu juta rupiah per pemain dan jajaran pelatih juga dikucurkan oleh Ketua Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Tala, Agus Prasetyo.

Editor


Komentar
Banner
Banner