Sepak Bola Internasional

Lionel Messi Siap Menjalani Tantangan Baru Bersama Inter Miami

Bintang Argentina Lionel Messi diperkirakan segera menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan Inter Miami.

Featured-Image
Penyerang Argentina Lionel Messi akan segera diresmikan sebagai pemain Inter Miami. (foto: twitter/@WeAreMessi)

bakabar.com, JAKARTA - Bintang Argentina Lionel Messi diperkirakan segera menandatangani kontrak dua setengah tahun dengan Inter Miami.

Messi dilaporkan menyetujui gaji sebesar $60 juta (Rp905 miliar) setahun, sebelum dipresentasikan kepada para penggemar di sebuah stadion pada Minggu (16/7).

Mantan penyerang Barcelona ini sudah mendarat di Florida sebelum menyelesaikan kepindahannya ke klub Amerika Serikat Major League Soccer (MLS) tersebut.

Messi bersama anggota keluarganya, turun dari jet pribadi di bandara eksekutif kecil yang bersebelahan dengan stadion Inter Miami di Fort Lauderdale pada Selasa (11/7).

Baca Juga: Lionel Messi Akan Bahagia Main di MLS, Gareth Bale Ungkap Alasannya

"Kami senang dengan keputusan yang kami buat. Siap dan bersemangat menghadapi tantangan baru, perubahan baru," kata Messi dilansir trtworld.com.

Messi juga tidak kecewa harus bermain di klub MLS, meski ia menyadari masih mampu berada di level atas. Pemain berusia 36 tahun tetap akan menunjukan permainan terbaiknya bersama klub barunya tersebut.

"Mentalitas dan kepala saya tidak akan berubah, dan saya akan berusaha, di mana pun saya harus berada, memberikan yang terbaik untuk diri saya dan klub baru saya dan terus tampil di level tertinggi," lanjut Messi.

Messi adalah nama besar lainnya pindah ke MLS dan pemain terhebat yang pergi ke Amerika Serikat sejak legenda Brasil Pele menandatangani kontrak dengan New York Cosmos pada tahun 1975.

Ada beberapa nama pesepakbola besar dunia pernah berkarier di MLS, seperti legenda Belanda Johan Cruyff pada 1979, Franz Beckenbauer Jerman pada 1977, David Beckham Inggris pada 2007, penyerang Prancis Thierry Henry pada 2010, penyerang Inggris Wayne Rooney pada 2018, dan penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic pada 2018.

Baca Juga: Sergio Busquet Reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami

Kedatangan Messi menambah momentum sepak bola AS menjelang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026 bersama Kanada dan Meksiko.

Messi diperkirakan bergabung di Inter Miami bersama mantan rekan setim Barcelona, Sergio Busquets, sementara mantan pelatih Argentina dan Barcelona Gerardo Martino baru-baru ini mengambil alih sebagai pelatih.

Mantan penyerang Paris Saint-Germain ini diperkirakan melakukan debutnya untuk klub pada pertandingan Piala Liga melawan klub Meksiko Cruz Azul, 21 Juli.

Inter Miami saat ini berada di barisan bawah klasemen Wilayah Timur MLS dengan hanya lima kemenangan dari 21 pertandingan dan berada di peringkat 28 dari 29 tim di liga.

Editor


Komentar
Banner
Banner