News

Barang Bukti Narkoba Senilai Rp34 Miliar Lebih Dibakar

Polisi memusnahkan Sabu seberat 23,025 kilogram dan 80.080 butir pil terlarang dengan berat 20 kilogram di Polres Jakarta Barat.

Featured-Image
Barang bukti yang diamankan dan dimusnahkan adalah hasil pengungkapan 10 kasus peredaran narkoba yang terungkap di Jakarta Barat, Foto : Apahabar.com (Andrew Tito)

bakabar.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat melakukan pemusnahan berbagai jenis narkoba hasil pengungkapan berbagai kasus di halaman Mapolres Jakbar, Rabu (22/2)

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Pasma Royce mengatakan barang bukti yang dibakar dengan alat Incinerator terdiri dari Sabu seberat 23,025 kilogram dan 80.080 butir pil terlarang dengan berat 20 kilogram.

“Narkotika hasil tangkapan bulan November 2022 hingga Februari 2023 itu jika di rupiahkan senilai Rp.34.838.700.000, Pemusnahan (narkotika) ini merupakan keberhasilan dan komitmen Polres Jakarta Barat untuk terus berperang terhadap peredaran narkoba yang ada di wilayah Jakarta Barat," ujar Pasma.

Baca Juga: Polda Metro Selidiki Pencucian Uang Kasus Narkoba Alex Bonpis

Pasma menjelaskan untuk memastikan barang bukti narkoba dimusnahkan mereka juga melibatkan parter polisi dalam perang melawan narkoba yakni Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Kami bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggunakan alat, kendaraan mobil incinerator bersuhu tinggi. Jadi nanti setelah pengecekan keabsahan dan kadar dari barang bukti ini dari puslabfor, dilanjutkan dengan pemusnahan menggunakan mobil mobil insinerator," ujarnya.

Baca Juga: Sarang Narkoba Kampung Bahari Disulap Jadi Kebun Sayur dan Buah

Pemusnahan barang bukti Narkotika berlangsung di halaman Mapolres  Metro Jakarta Barat disaksikan oleh perwakilan dari Kejaksaan, Walikota, Satpol PP dan juga para tersangka yang ditangkap berkaitan dengan barang bukyi yang diamankan.

Dalam kasus ini Pasma mengungkap bahwa barang bukti yang diamankan hasil pengungkapan 10 kasus peredaran narkoba yang terungkap di Jakarta Barat.

“Semuanya ini dari 10 kasus yang terungkap,” ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner