Liga Italia

Bantai AC Milan, Inter Milan Pede Raih Scudetto

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi puji performa gemilang pasukannya usai mengalahkan AC Milan dalam pertandingan Derby della Madonnina edisi pertama Liga Itali

Featured-Image
Inter Milan sukses mengalahkan AC Milan pada laga lanjutan Serie A Italia 2023/2024 di Giuseppe Meaza, Sabtu (16/9). (foto: x/inter)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi percaya diri timnya menjadi kandidat kuat peraih scudetto Serie A Italia 2023/2024.

Keyakinan itu didapatkan usai membantai AC Milan 5-1 dalam pertandingan Derby della Madonnina di Giuseppe Meazza, Sabtu (16/9) malam WIB. 

Kemenangan itu berkat gol-gol yang dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (5', 69'), Marcus Thuram (38'), Hakan Calhanoglu (79'), dan Davide Frattesi (90+3'). Sedangkan Milan hanya membalas satu gol lewat Rafael Leao (57').

Keberhasilan ini juga membuat Inter mencatatkan kemenangan kelima secara beruntun atas rivalnya yang menjadi terpanjang dalam sejarah pertemuan kedua tim asal kota Milan tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Inter Ciptakan Rekor, Juventus Tembus 3 Besar

Inzaghi mengatakan penampilan anak asuhnya ini menunjukan performa gemilang seperti mereka mencapai final Liga Champions pada musim lalu.

Hal itu yang membuatnya semakin yakin Inter bisa kembali berbicara banyak dalam persaingan meraih gelar scudetto di musim ini.

“Kami tahu ini hanyalah permulaan yang baik, namun saya turut berbahagia untuk para penggemar kami. Derby terakhir yang kami menangkan memberi kami trofi dan kesempatan untuk bermain di final besar (Liga Champions)," ucap Inzaghi dilansir situs resmi tim.

Senada dengan Inzaghi, Mkhitaryan juga sangat optimis keberhasilan mengalahkan Milan memberikan dampak positif untuk timnya.

Baca Juga: Inter Kalahkan Cagliari 2-0, Simone Inzaghi Puji Marcus Thuram

Menurutnya, kemenangan itu membuat I Nerazzurri sangat pantas menjadi favorit peraih Scudetto di musim ini.

“Kami mengawali musim dengan cemerlang dan kami ingin terus melaju. Kami semua di sini untuk tujuan yang sama, dan saya tidak peduli siapa yang bermain, pelatih akan memilih siapa pun yang memberikan segalanya untuk bintang kedua (tim dengan 20 gelar scudetto)," kata Mkhitaryan.

Sementara itu, pelatih Milan Stefano Pioli sempat percaya diri bisa memberikan hasil bagus sebelum pertandingan dimulai.

Keyakinan itu tak lepas dengan tiga penampilan awal Serie A musim ini dengan selalu meraih kemenangan. Sayang, penampilan Inter dinilai lebih baik di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Dihantui Rekor Buruk, AC Milan Tak Gentar Hadapi Inter

"Inter kuat, itu tidak mengejutkan, tapi hasil ini terlalu berat mengingat performa kami," ungkap Pioli.

Dengan hasil ini, Inter untuk sementara naik ke puncak klasemen sementara dengan 12 poin.

Sementara Milan turun ke posisi 3 dengan 9 poin setelah Juventus menggesernya di peringkat 2 dengan mengumpulkan 10 poin.

Berikut Hasil Liga Italia Serie A, Sabtu (16/9): 
Juventus vs Lazio           3 - 1
Inter Milan vs AC Milan   5 - 1
Genoa vs Napoli             2 - 2

Editor
Komentar
Banner
Banner