Liga Italia

Hasil Liga Italia: Inter Ciptakan Rekor, Juventus Tembus 3 Besar

Inter Milan dan Juventus kompak meraih kemenangan pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024, Senin (4/9) dini hari WIB.

Featured-Image
Inter Milan sukses mengalahkan Fiorentina 4-0 di laga Serie A Liga Italia, (4/9). (foto: reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Inter Milan dan Juventus kompak meraih kemenangan pada laga lanjutan Serie A Liga Italia 2023/2024, Senin (4/9) dini hari WIB.

Inter berhasil menang telak 4-0 atas Fiorentina, sedangkan Juventus sukses mengalahkan Empoli 2-0.

I Nerazzurri meraih kemenangan itu berkat gol yang diciptakan Marcus Thuram (23), Lautaro Martinez (53 dan 73), serta Hakan Calhanoglu (58).

Kemenangan ini  sekaligus membuat Inter menciptakan rekor dengan menjalani laga pembuka musim Serie A tanpa kebobolan satu gol pun sejak 1966.

Baca Juga: Lautaro Martinez Jadi Bintang, Inter Milan Kalahkan Monza 2-0

Hasil itu pun membuat I Nerazzurri menyodok ke posisi puncak klasemen sementara Liga Italia musim ini dengan mengumpulkan 9 poin, sama seperti yang diraih tim rival sekotanya, AC Milan.

Pelatih Inter Simone Inzaghi mengatakan berada di peringkat teratas klasemen  dinilai sangat penting bagi semua elemen tim, termasuk suporter, dan klub. 

Apalagi, itu bisa menjadi modal Inter sebelum bersua dengan Milan, 16 September mendatang, tepatnya setelah jeda Internasional.  

“Kami menghormati Milan, tim yang dilatih dengan baik dengan gaya permainan yang hebat. Tapi, kami akan menghadapi mereka dengan cara terbaik dan ingin memiliki waktu persiapan yang sama untuk menghadapi mereka seperti pada beberapa pertandingan terakhir," ucap Inzaghi dilansir situs resmi tim.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Udinese, Lazio Dicomeback Lecce

Sedangkan bagi Juventus, kemenangan itu didapatkan berkat gol yang diciptakan Danilo (24) dan Federico Chiesa (84). 

Capaian ini juga membuat tim berjuluk Si Nyonya Tua itu naik ke peringkat 3 klasemen sementaara dengan tujuh poin.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengungkapkan cukup puas dengan penampilan anak asuhnya itu, namun ia menyadari timnya bukan menjadi favorit kuat dalam perebutan gelar scudetto. 

"Ada tim di luar sana yang lebih siap untuk memenangkan Scudetto, seperti Inter , Napoli, dan Milan. Banyak hal yang mungkin terjadi dan kami berada dalam perburuan Scudetto, namun kami tidak bisa mengatakan kami termasuk di antara favorit," ungkap Allegri.

Editor


Komentar
Banner
Banner