Serie A

Dihantui Rekor Buruk, AC Milan Tak Gentar Hadapi Inter

AC Milan akan melakoni pertandingan menghadapi rival sekota Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Sabtu (16/9) malam WIB.

Featured-Image
AC Milan akan berhadapan dengan Inter dalam Derby Della Madonnina jilid pertama di musim 2023/2024 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – AC Milan akan melakoni pertandingan menghadapi rival sekota Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Sabtu (16/9) malam WIB.

Jelang pertandingan yang bertajuk Derby Della Madonnina itu, Rossoneri dihantui rekor buruk kala berjumpa dengan Nerazzurri di musim lalu.

AC Milan tercatat hanya meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan dari Inter di lima pertemuan terakhir mereka di musim 2022/2023.

Tim asuhan Stefano Pioli itu hanya meraih kemenangan di pertemuan pertama Serie A pada musim 2022/2023. Selebihnya, Rossoneri takluk dari Nerazzurri dalam empat pertemuan terakhir, termasuk di kompetisi Liga Champions.

Menanggapi rentetan hasil buruk timnya tersebut, Stefano Pioli menegaskan dirinya tak ambil pusing melihat catatan buruk anak asuhnya dari Inter.

Bahkan, pelatih asal Italia itu mengaku tetap yakin anak asuhnya dapat meraih kemenangan di laga yang bertajuk Derby Della Madonnina jilid pertama di musim 2023/2024.

“Saya tidak tertarik dengan derby-derby sebelumnya. Pertandingan hari Sabtu yang penting, ini peluang untuk dimaksimalkan dan saya ingin para pemain saya berpikir mereka bisa menang,” kata Pioli dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (16/9).

Di samping itu, nahkoda Rossoneri itu juga yakin anak asuhnya dapat tampil maksimal kala berjumpa dengan Nerazzurri. Terlebih, ia menambahkan Oliver Giroud cs akan bermain sepenuh hati untuk meraih kemenangan.

“Saya yakin mereka akan menghadapi pertandingan dengan semangat yang tepat, dengan antuasisme dan dengan hati. Kami tidak takut siapa pun,” pungkasnya.

Di sisi lain, laga Derby Dellamadonina ini pastinya akan berjalan menarik. Sebab, kedua tim akan bertarung guna memperebutkan posisi teratas klasemen sementara Serie A.

Bahkan, kedua tim juga sama-sama meraih hasil sempurna di kompetisi Serie A musim 2023/2024 ini. AC Milan dan Inter telah mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan.

Adapun, pertandingan Derby Milan jilid pertama musim ini akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, pada Sabtu (16/9) malam WIB, yang dapat disaksikan melalui live streaming Vidio.com… LINK

Editor


Komentar
Banner
Banner