Internasional

Argentina Vs Prancis, Albiceleste Unggul 2-0 di Babak Pertama

melakoni partai pamungkas Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Argentina unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama lewat gol Messi dan Angel Di Maria.

Featured-Image
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol untuk keunggulan Argentina di final Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Laga pamungkas dalam perebutan gelar juara Piala Dunia 2022, terjadi antara Argentina berhadapan dengan Prancis di Lusail Iconic Stadion.

Lionel Messi mempin rekan-rekannya tampil mendominasi permainan di awal babak pertama. Di menit ke-3, Julian Alavrez nyaris membuka keunggulan bagi Argentina, namun lebih dulu offside.

Dua menit berselang, Alexis Mac melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti Prancis, beruntung bola masih mudah diamankan oleh kiper Hugo Lloris.

Tertekan sejak menit awal, Prancis mencoba keluar dari tekanan anak asuh Lionel Scaloni. Tapi, rapatnya barisan pertahanan Argentina, masih sulit ditembus oleh Kylian Mbappe cs.

Baca Juga: Susunan Pemain Argentina Vs Prancis, Messi dan Mbappe Starter

Memasuki menit ke-16, Argentina kembali menebar ancaman ke Prancis. Melalui serangan balik, Angel Di Maria melepaskan tembakan namun masih melambung tinggi di atas mistar gawang Lloris.

Argentina berhasil unggul 1-0 lebih dulu dari Prancis lewat eksekusi tendangan penalti Lionel Messi di menit ke-23.

Setelah wasit Szymon Marciniak memberi hukuman ke Prancis usai Ousmane Dembele menjatuhkan Angel Di Maria di kotak terlarang Les Bleus.

Lionel Messi yang menjadi algojo tendangan penalti, sukses menyarangkan si kulit bundar ke sisi kanan gawang Lloris yang tak mampu dihalau oleh kiper Tottenham Hotspur itu.

Baca Juga: Gagal di Qatar, FA Pertahankan Gareth Southgate Sebagai Pelatih Inggris

Hingga 15 menit jelang waktu babak pertama berakhir, Les Bleus masih kesulitan untuk membongkar barisan pertahanan Albiceleste demi mengejar ketertinggalan mereka.

Tercatat, Prancis masih belum sama sekali melakukan tembakan ke arah gawang Argentina. Sedangkan tim Tango sudah melepaskan total 5 tembakan 3 diantaranya on Target.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Les Bleus justru kembali kebobolan 2-0 di menit ke-36. Melalui skema counter attack, Angel Di Maria berhasil menggetarkan gawang Lloris usai meneruskan umpan datar MacAllister di dalam kotak penalti.

Hingga 45 menit babak pertama usai, Prancis masih belum mampu mencetak gol untuk mengejar ketertinggalan dari Argentina 2-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner