Sport

Sandang Pemain Terbaik FIFA, Lionel Messi Dedikasikan Untuk Rekan Setim

Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi mendedikasikan penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA 2022 untuk rekan setimnya yang telah membantu

Featured-Image
Lionel Messi terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2022 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mendedikasikan penghargaan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2022 untuk rekan setim yang telah membantu.

FIFA mengumumkan penghargaan pemain terbaik pria di Paris, Prancis, Selasa (18/1) dini hari. Lionel Messi menjadi yang terbaik mengungguli Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Itu merupakan trofi Pemain Terbaik FIFA kedua untuk Messi setelah 2019. Dalam dua edisi sebelumnya, Messi selalu kalah bersaing dengan Robert Lewandowski,  kendati masuk daftar nominasi.

“Sungguh menakjubkan. Ini merupakan tahun yang luar biasa dan sebuah kehormatan bisa memenangkan FIFA best player," ungkap Lionel Messi dikutip dari BBC.

"Tanpa rekan setim, saya tentu tidak akan bisa menerima penghargaan. Saya mencapai impian yang sudah lama diharapkan. Sedikit orang yang mampu dan saya beruntung bisa melakukannya," imbuhnya.

Lionel Messi meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2022 seusai tampil gemilang di level klub dan timnas. Salah satunya menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Selama penampilan di Piala Dunia, pemain berjuluk La Pulga itu mencetak 7 gol dan 3 assist, plus dianugerahi gelar Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.

Selain Pemain Terbaik FIFA 2022. Lionel Messi juga masuk FIFPro Men’s World XI bersama pemain lain seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema Thibaut Courtouis, dan Achraf Hakimi.

Berikut daftar lengkap peraih penghargaan FIFA 2022:

Pemain Wanita Terbaik FIFA: Alexia Putellas (Spanyol/Barcelona Femení)
Pemain Pria Terbaik FIFA: Lionel Messi (Argentina/Paris Saint-Germain)
Kiper Wanita Terbaik FIFA: Mary Earps (Inggris/Manchester United WFC)
Kiper Pria Terbaik FIFA: Emiliano Martínez (Argentina/Aston Villa)
Pelatih Wanita Terbaik FIFA: Sarina Wiegman (Timnas Wanita Inggris)
Pelatih Pria Terbaik FIFA: Lionel Scaloni (Timnas Pria Argentina)
Penghargaan FIFA Puskás: Marcin Oleksy (Polandia/Warta PoznaÅ„)
Penghargaan FIFA Fair Play: Luka Lochoshvili (Georgia/Wolfsberger AC/U.S. Cremonese)
Penghargaan Penggemar FIFA: Suporter Argentina

FIFPro Men’s World XI (3-3-4) : Thibaut Courtois; Achraf Hakimi, Virgil van Dijk, Joao Cancelo; Luka Modric, Kevin De Bruyne, Casemiro; Lionel Messi, Erling Haaland, Karim Benzema, Kylian Mbappe

Editor


Komentar
Banner
Banner