liga inggris

Cody Gakpo Resmi Milik Liverpool, Klopp: Nanti Keburu Mahal!

Bintang Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo secara resmi akan menjadi pemain baru Liverpool pada 1 Januari 2023.

Featured-Image
Cody Gakpo resmi jadi pemain Liverpool per 1 Januari 2023. (Foto: dok. lfc)

bakabar.com, JAKARTA - Bintang Belanda di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo secara resmi akan menjadi pemain baru Liverpool pada 1 Januari 2023.

Liverpool menyegel kontrak Gakpo dari PSV Eindhoven setelah mengalahkan beberapa klub lain, termasuk rival Manchester United dengan harga awal 40 juta euro, kemudian naik menjadi 50 juta euro.

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp yakin Liverpool harus merekrut Gakpo dengan cepat, sebelum nilai kontraknya semakin naik dan di luar jangkauan keuangan klub.

Klopp juga mengatakan akuisisi Gakpo tidak serta merta menandakan akhir perekrutan di bulan Januari, termasuk mengincar target utama Jude Bellingham, meski Dortmund kemungkinan tidak melepas gelandang tersebut di bursa transfer bulan ini.

Baca Juga: Karir Gemilang Edson 'Sang Raja' Pele Arantes do Nascimento

“Saya akan mengatakan pada prinsipnya seperti ini untuk semua orang di dunia, uang yang Anda belanjakan di masa depan. Itu tidak meningkatkannya. Tapi ini [penanda tanganan Gakpo dan rencana di bulan Januari lain] tidak ada hubungannya satu sama lain,” kata Jurgen Klopp dikutip dari The Guardian.

“Dia adalah pemain muda dengan banyak potensi. Jika dia sudah mencetak 40 gol di Spanyol atau apapun dia tidak akan terjangkau. Hal-hal semacam ini adalah tentang waktu, mendapatkan para pemain ini pada saat yang tepat ketika mereka belum mencetak 55 gol per musim dan hal-hal seperti ini.”

Klopp juga meyakini, selain sulit mendapatkan Gakpo di masa depan dengan nilai kontrak yang semakin tinggi, penyelesaian proses transfer pemain berusia 23 tahun tersebut juga bertujuan untuk kemajuan klub.

Baca Juga: Pele 'The King' Sepak Bola dari Brasil, 1940-2022

“Kami tahu apa yang ingin kami lakukan dan kami akan melihat apakah kami bisa melakukannya. Ini tentang uang, tentu saja, tapi ini lebih tentang bagaimana biasanya – tentang pemain yang tepat. Dan kami sangat, sangat senang bisa mendapatkan Cody.”

Nasib Roberto Firmino di Liverpool

Kontrak Roberto Firmino dengan Liverpool akan berakhir di akhir musim 2022/2023. (Foto: dok. lfc)
Kontrak Roberto Firmino dengan Liverpool akan berakhir di akhir musim 2022/2023. (Foto: dok. lfc)

Kedatangan penyerang Belanda tersebut memberi Klopp banyak pilihan di lini depan, apalagi jika nantinya Luis Diaz dan Diogo Jota pulih dari cedera panjang.

Selain Jota dan Diaz, Klopp juga punya banyak nama lainnya yaitu Mohammed Salah, Darwin Nunez, dan Roberto Firmino yang akan habis masa kontraknya di akhir musim ini.

Namun Klopp mengonfirmasi bahwa kedatangan Gakpo bukan untuk menggantikan Firmino, dan pihak manajemen sedang memnbicarakan perpanjangan masa kontraknya bersama klub.

“Bukan untuk saya, sama sekali tidak,” tegal Klopp ketika ditanya tentang masa depan Firmino usai kedatangan Gakpo.

“Kami telah berbicara dengan Bobby [Firmino] dan saya dapat mengatakan dari sudut pandang saya, saya ingin dia tetap tinggal. Tidak ada dampak. Jika yang Anda maksud adalah dampak bahwa Bobby mungkin akan pindah makan Anda harus bertanya kepada Bobby tentang hal itu, tetapi dari sudut pandang saya, tidak.”

Baca Juga: Sepak Bola Dunia Berduka, Obama Beri Penghormatan Terakhir untuk Pele

Liverpool kemungkinan besar tidak bisa memainkan Cody Gakpo di Liga Inggris saat menjamu Leicester City, Sabtu (31/12) dinihari, dan juga ketika melawan Brentford, Selasa (3/1), karena proses administrasi yang belum selesai.

Pemain teranyar Liverpool tersebut baru bisa membela klub barunya saat menghadapi Wolverhampton di Piala FA pada hari Minggu, 8 Januari 2023 pukul 03.00 dinihari WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner