liga inggris

Jelang Bergulirnya Liga Inggris, Antonio Conte: Saya Tidak Senang!

Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte tampak kesal dengan kembali bergulirnya Liga Inggris yang sangat cepat usai gelaran Piala Dunia 2022

Featured-Image
Antonio Conte tampak tidak senang Liga Inggris kembali bergulir begitu cepat usai gelaran Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte nampaknya tidak terlalu senang kompetisi Liga Inggris kembali bergulir setelah jeda Piala Dunia 2022.

Pasalnya, kompetisi teratas sepak bola Inggris akan kembali bergulir setelah jeda Piala Dunia 2022 yang hanya berselang delapan hari dari turnamen bergensi dunia tersebut.

“Ini adalah situasi yang aneh dan sejujurnya bermain begitu cepat, hanya satu pekan setelah Piala Dunia, saya tidak terlalu senang,” ujar Conte dikutip dari Reuters, Senin (26/12).

Menurutnya hal tersebut sangat tidak efektif. Terlebih, kondisi para pemain yang masih lelah usai kembali dari Qatar untuk kembali bertanding di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga: Unai Emery Pastikan Coutinho Siap Tampil Kontra Liverpool

Tottenham Hotspur akan kembali memulai petualangannya di Liga Inggris melawan Brentford, dalam laga yang bertajuk ‘Boxing Day’ yang akan digelar pada Senin malam.

Ex pelatih Chelsea itu mengisyaratkan di laga nanti, dirinya akan mengistirahatkan sejumlah anak asuhnya ketika melawan Brentford.

“Tidak mungkin memberi mereka waktu istirahat lebih lama dan pastinya dengan para pemain yang tidak bermain di Piala Dunia dan kami bekerja selama empat pekan,” tutur Conte.

“Untuk alasan ini, saya harus membuat keputusan terbaik untuk pertandingan melawan Brentford,” katanya menambahkan.

Baca Juga: Head to Head Brunei Vs Indonesia, dan Prediksi Susunan Pemain

Di gelaran Piala Dunia 2022, Tottenham Hotspur tercatat menyumbang 12 pemain yang berlaga di Qatar untuk membela negaranya masing-masing, termasuk dua pemain finalis Piala Dunia.

Di laga boxing day nanti, Conte telah mencoret kiper Prancis Hugo Lloris dan Cristian Romero dari Argentina, yang bermain di pertandingan final Piala Dunia 2022 pekan lalu.

Tidak hanya itu, The Liliywhites juga harus kehilangan striker anyar mereka Richarlison yang harus menepi selama tiga hingga empat pekan lantaran mengalami cedera saat bermain untuk Brasil di Piala Dunia.

“Ini situasi yang sulit karena saya memiliki pemain bagus di skuad saya, tetapi dia tidak pernah tersedia. Sepertinya Anda tidak memilikinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, saat ini Tottenham berada di urutan keempat klasemen Premier League dengan mengoleksi 29 poin dari 15 laga yang mereka jalani.

The Lilywhites tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Arsenal yang memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Editor
Komentar
Banner
Banner