Piala AFF 2022

Head to Head Brunei Vs Indonesia, dan Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia akan melakukan laga tandang dalam lanjutan Piala AFF 2022 melawan Timnas Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia.

Featured-Image
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol pertama di laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA -  Timnas Indonesia akan melakukan laga tandang melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan Piala AFF 2022. Di atas kertas, skuat Garuda punya rekor apik melawan tim berjuluk Tebuan itu.

Duel kedua negara tersebut akan berlangsung di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (26/12) pukul 17.00 WIB.

Menghadapi Brunei, anak asuh Shin Tae-yong berbekal modal apik usai menaklukan Kamboja di laga perdana skuad Garuda. Pratama Arhan cs menang tipis 2-1 dari Angkor Warriors.

Para pemain Timnas bertandang ke Malaysia dengan ambisi meraih tiga poin lanjutan, dari tangan tim Tebuan guna bersaing di peringkat atas klasemen Grup A Piala AFF.

Baca Juga: Lawan Indonesia di Piala AFF 2022, Brunei Harap Bisa Cetak Gol

Skuat Merah Putih saat ini menempati posisi ketiga Grup A dengan perolehan tiga poin dari satu pertandingan yang baru mereka jalani. Sedangkan Brunei kini masih terbenam di dasar klasemen tanpa angka.

Di laga kedua ini, juru taktik timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain di beberapa lini.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, menurutnya rotasi pemain yang ia lakukan sebagai bentuk dari strategi menghadapi jadwal pertandingan yang cukup padat agar para pemain tak mengalami kelelahan.

Di kubu lawan, Brunei belum bisa meraih kemenangan, dengan menelan dua kali kekalahan secara beruntun di Piala AFF dengan skor yang cukup telak. Lawan Thailand mereka kalah 5-0, dan lawan Filipina mereka juga takluk 5-1.

Dengan melihat jumlah kebobolan yang sudah diterima oleh Brunei, Skuat Garuda memiliki kans yang sangat besar untuk memenangkan laga dengan torehan banyak gol.

Akan tetapi Shin Tae-yong tetap meminta kepada para anak asuhnya untuk tetap waspada, dan tidak meremehkan Brunei atas hasil yang sudah mereka dapat di gelaran Piala AFF 2022.

“Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff,” kata Shin Tae-yong jelang laga, dikutip dari Antara, Minggu (25/12).

Di atas kertas Timnas Indonesia memang jauh lebih unggul dari Timnas Brunei Darussalam. Dilansir dari laman 11v11, kedua negara sudah melakoni 10 kali pertemuan di semua kompetisi.

Laga nanti sore menjadi pertandingan yang kesebelas bagi kedua tim. Skuat Garuda mengantongi hasil dominan atas Brunei Darussalam dari segi head to head.

Dari sepuluh pertemuan terakhir, Indonesia mampu mengalahkan Brunei dengan enam kali kemenangan, dua kali seri, dan dua kali kalah.

Terlebih, di tiga pertemuan terakhir kedua negara, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan beruntun dan menyarangkan sebelas gol ke gawang Brunei.

Head to Head Brunei Vs Indonesia

(02/12/17) Indonesia 4-0 Brunei

(26/09/12) Brunei 0-5 Indonesia

(09/08/99) Brunei 0-3 Indonesia

(12/03/90) Brunei 0-3 Indonesia

(04/03/90) Brunei 1-0 Indonesia

Prediksi Susunan Pemain Brunei Vs Indonesia

Brunei (4-4-2): Nyaring; A Fakharazzi, A Yunus, Aminuddin, Sisa; Bin Muhammad, N Othman, Ali Rahma, Y Said; A Rahman, A Said

Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Hansamu Yama; Yakob Sayuri, Edo Febriansyah; Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic.

Editor
Komentar
Banner
Banner