Piala AFF 2022

Lawan Indonesia di Piala AFF 2022, Brunei Harap Bisa Cetak Gol

Melakoni pertandingan melawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Timnas Brunei Darussalam hanya menargetkan dapat mampu menciptakan gol ke gawang skuad Garuda

Featured-Image
Kapten Timnas Brunei Darussalam Hendra Azam saat jumpa media di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Melawan Timnas Indonesia di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Tim Nasional Brunei Darussalam hanya menargetkan bisa mencetak gol ke gawang skuad Garuda.

Tim Nasional Brunei Darussalam akan menjalani laga ketiga di Grup A Piala AFF dengan melawan Pratama Arhan cs di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) sore WIB.

Jelang duel melawan skuad Garuda, Kapten Timnas Brunei, Hendra Azam mengatakan timnya hanya akan berambisi untuk dapat mencetak gol di laga tersebut.

Pada laga sebelumnya, anak asuh Mario Rivera dipaksa menyerah dari Thailand dengan skor telak 5-0 tanpa balas. Mereka juga kalah dari Filipina dengan skor yang hampir sama yakni 5-1.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Ingin Meremehkan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

“Kebobolan 10 [gol] jelas berpengaruh pada mental pemain, tapi kami terus berkembang. Bagi kami satu gol itu bisa menjadi penyemangat kami untuk kembali bisa mencetak gol pada pertandingan besok [melawan Indonesia],” kata Hendra Azam dikutip dari Antara, Senin (26/12).

Lebih lanjut, meskipun timnya selalu mengalami kekalahan telak di Piala AFF tahun ini, kapten tim berjuluk Tebuan itu mengatakan rekan-rekannya terus berupaya meningkatkan kemampuan.

“Yang jelas teman-teman mulai berani. Kami akan mencoba untuk mencetak gol lagi,” ujar kapten Timnas Brunei itu.

Dirinya pun menyadari bahwa yang dihadapi pada Grup A Piala AFF merupakan tim yang memiliki kekuatan jauh di atas Timnas Brunei.

Baca Juga: Jelang Lawan Brunei di Piala AFF 2022, STY Pastikan Bakal Rotasi Pemain

Terlebih ia pun mengakui jika Timnas Indonesia datang ke markasnya dengan kekuatan penuh. Maka dari itu, timnya harus benar-benar siap untuk menghadapi pasukan Shin Tae-yong di laga nanti.

Di sisi lain, pelatih Brunei Darussalam, Mario Rivera mengaku sudah menyiapkan timnya dengan baik.

Ia sadar, laga melawan Timnas Indonesia nanti merupakan laga yang berat bagi tim yang baru saja kembali ke Piala AFF setelah 26 tahun absen di kompetisi se-Asia Tenggara itu.

“Bisa berada di Piala AFF 2022 adalah kesuksesan. Kita perlu menggunakan turnamen ini untuk mengembangkan pemain,” ujar Rivera.

“Saya bangga denga pemain kami, tetapi suporter harus realistis. Pemain kami belum sanggup tampil 90 menit dalam intensitas tinggi,” tungkasnya.

Brunei Darussalam saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 dengan belum menorehkan satu poin pun.

Sedangkan, Timnas Indonesia saat ini duduk di posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan meraih tiga poin dari satu pertandingan yang sudah mereka jalani.

Editor


Komentar
Banner
Banner