Piala AFF 2022

Jelang Lawan Brunei di Piala AFF 2022, STY Pastikan Bakal Rotasi Pemain

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan akan melakukan beberapa rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua Piala AFF 2022

Featured-Image
Shin Tae-yong akan lakukan rotasi pemain saat melawan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 (Foto: apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akan melakukan rotasi pemain saat skuad Garuda menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua babak penyisihan Piala AFF 2022.

“Rotasi pemain jelas kami lakukan. Apalagi kami baru menjalani satu laga. Yang jelas semua pemain tidak masalah,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Minggu (25/12).

Timnas Indonesia akan melakoni laga kedua pertandingan babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022 melawan Brunei Darussalam yang akan dihelat di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Lebih lanjut, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu nampaknya akan memainkan Rachmad Irianto yang akan diturunkan di laga timnas Merah Putih nantinya.

Baca Juga: Melawan Brunei di Piala AFF, Timnas Indonesia Dapat Dukungan Suporter di Kuala Lumpur

Hal tersebut dipertegas dengan dibawanya pemain yang saat ini berseragam Persib Bandung itu oleh Shin Tae-yong saat sesi konferensi pers menjelang pertandingan.

Mantan pemain Persebaya itu nantinya akan berpeluang menggeser posisi pemain naturalisasi Jordi Amat yang sebelumnya tampil apik saat melawan Kamboja di laga perdana.

Meski tampil meyakinkan di laga perdana, pergantian Jordi Amat di lini pertahanan skuad Garuda bukan tanpa sebab.

Pasalnya, tenaga pemain naturalisasi itu akan sangat dibutuhkan ketika Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat di Piala AFF yaitu Thailand setelah melawan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Peringkat Ketiga, Thailand di Posisi Pertama

Skuad Garuda akan menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12) mendatang.

Saat menghadapi tim Gajah Perang di SUGBK nanti, kemenangan jelas akan menjadi target utama Pratama Arhan cs demi memuluskan langkah mereka di Piala AFF 2022.

Tidak hanya lini belakang Timnas Indonesia yang akan dirotasi, Shin Tae-yong juga mengindikasi akan melakukan rotasi di lini serang skuad Garuda.

“Kami akan terus memberikan kesempatan kepada pemain termasuk lini depan yang hingga saat ini belum mencetak gol,” ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tampil Apik di Babak Pertama, STY Ungkap Alasan Ganti Egy Maulana

Wita Sulaeman dan Egy Maulana Vikri menjadi aktor kemenangan skuad Garuda saat menggasak tim Angkor Warriors di SUGBK.

Padahal ketika melawan Kamboja kemarin, terdapat nama Muhammad Rafli dan Ilija Spasojevic yang menjadi ujung tombak lini depan skuad Garuda. Namun, kedua nama tersebut masih belum berhasil menciptakan gol untuk Merah Putih.

Bertandang ke markas Brunei Darussalam, Pratama Arhan cs bermodalkan kemenangan 2-1 saat menghadapi Timnas Kamboja di laga perdana.

Editor
Komentar
Banner
Banner