Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Tak Ingin Meremehkan Brunei Darussalam di Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menegaskan dirinya tak akan menganggap remeh Timnas Brunei Darussalam sebagai lawan skuad Garuda di Piala AFF 2022

Featured-Image
Shin Tae-yong tak ingin remehkan Timnas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan meremehkan Brunei Darussalam yang akan menjadi lawan skuad Garuda di laga kedua Grup A Piala AFF 2022.

“Untuk Brunei tentunya tidak bisa dianggap lemah, karena mereka bisa masuk grup ini juga melalui playoff,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Antara, Minggu (25/12).

"Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik dan bertanding melawan Brunei dengan menunjukkan yang terbaik,” ujarnya menambahkan.

Duel antara Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam akan dihelat di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12) pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Lawan Brunei di Piala AFF 2022, STY Pastikan Bakal Rotasi Pemain

Diatas kertas, skuad Garuda jelas jauh lebih unggul dari pasukan Tebuan julukan Tim Nasional Brunei Darussalam. Terlebih, tim besutan Mario Rivera kerap gagal lolos ke putaran final Piala AFF.

Menjalani turnamen Piala AFF 2022 tahun ini, tim Tebuan sudah menelan dua kali kekalahan ketika menjumpai Thailand dan Filipina.

Tak tanggung-tanggung, pasukan Mario Rivera itu juga sudah mengantongi 10 kebobolan dari dua kali pertandingan yang baru mereka lakoni di turnamen bergengsi se-Asia Tenggara itu.

Jelang melawan Brunei senin nanti, Shin Tae-yong pun mengatakan kalau persiapan anak asuhnya saat ini sudah sangat baik.

Baca Juga: Lawan Brunei di Piala AFF, Timnas Indonesia Dapat Dukungan Suporter di Kuala Lumpur

Lebih lanjut, pelatih asal Negeri Gingseng itu juga tak ingin jemawa soal berapa jumlah gol yang bisa diciptakan oleh anak asuhnya saat melawan tim Tebuan nanti. Ia menambahkan, hal tersebut sebagai sikap rispek kepada lawannya.

“Tidak bisa disebut berapa gol kami bisa cetak, karena itu namanya tidak menghargai lawan,” tegas Shin Tae-yong.

Di sisi lain, penggawa Timnas Indonesia, Rachmat Irianto mengatakan timnya akan berusaha memberikan yang terbaik baik Indonesia meskipun Brunei dinilai jauh di bawah skuad Garuda.

“Brunei pasti memiliki motivasi tersendiri buat melawan kami. Jadi kami akan tetap fokus pada apa yang diberikan coach nanti, bagaimana pada pertanding besok,” ujar Irianto.

Skuad Merah Putih saat ini berada di posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022 dengan sudah memperoleh tiga poin dari hasil kemenangan lawan Kamboja di laga perdana.

Editor


Komentar
Banner
Banner