Piala AFF 2022

Lawan Brunei di Piala AFF, Timnas Indonesia Dapat Dukungan Suporter di Kuala Lumpur

Laga tandang Timnas Indonesia di Piala AFF saat berjumpa dengan Brunei Darussalam di Kuala Lumpur, Malaysia dipastikan akan dihadiri para suporter

Featured-Image
Laga tandang Indonesia Vs Brunei Darussalam di Malaysia akan dihadiri para suporter Garuda (Foto: apahabar.com)

bakabar.com, JAKARTA – Laga tandang Timnas Indonesia melawan Timnas Brunei Darussalam di Piala AFF 2022, dipastikan akan dihadiri oleh para suporter.

Timnas Garuda akan menjalani laga kedua di babak penyisihan fase Grup A Piala AFF 2022 saat bertandang ke markas Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Datang ke Malaysia, Skuad Garuda tidak sendirian. Pasukan Shin Tae-yong itu akan diperkuat oleh pemain ke-12 atau suporter yang akan hadir mendukung Marc Klok cs.

“Besok pas kita lagi libur. Informasi yang kami himpun dari teman-teman ada ribuan suporter yang akan hadir,” ujar salah satu perwakilan Ultras Garuda di Malaysia, Milan dikutip dari Antara, Minggu (25/12).

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Indonesia Peringkat Ketiga, Thailand di Posisi Pertama

Suporter asal Ponorogo Jawa Timur itu mengaku sudah melakukan persiapan khusus demi mendukung Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, dirinya bahkan sudah melakukan koordinasi dengan Ultras Malaya yang berbasis di sekitar stadion agar para suporter Timnas Indonesia dapat menonton Marc Klok cs dengan aman.

“Kami kulonuwon dulu. Biar semuanya aman dan lancar. Kami juga sudah bikin skema lokasi kedatangan maupun untuk kepulangan suporter. Biar semuanya mudah,” tuturnya.

Di sisi lain, hal yang sama juga dikatakan oleh suporter Timnas Indonesia lainnya, Romli. Suporter asal Jember Jawa Timur itu juga bertekad untuk memberikan dukungan ke skuad Garuda.

Baca Juga: Tampil Apik di Babak Pertama, STY Ungkap Alasan Ganti Egy Maulana

Terlebih, menurut pria yang sudah 11 tahun tinggal di Negeri Jiran Malaysia itu peluang pasukan Shin Tae-yong untuk meraih kemenangan di laga lawan Brunei sangat terbuka lebar.

Tak tanggung-tanggung dirinya pun berharap Timnas Indonesia bisa meraih gol yang banyak saat melawan Brunei nanti.

“Harapan kami timnas bisa 4-0 atau bahkan bisa 7-0,” kata Romli.

Sementara itu, juru racik Timnas Indonesia Shin Tae-yong sangat mengapresiasi rencana kedatangan suporter di laga tandang skuad Garuda nanti. Terlebih, banyak warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia.

“Terima kasih mereka akan datang. Ini waktunya pemain untuk memberikan yang terbaik meski kita menjalani laga away,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan melakoni duel dengan Brunei Darussalam dengan berbekal kemenangan 2-1 atas Kamboja di laga pertama.

Skuad Garuda juga dituntut untuk meraih kemenangan di laga kedua nanti demi memuluskan langkah Marc Klok cs untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner