liga inggris

Bournemouth vs Liverpool, Klopp Waspadai Mantan Pemain The Reds

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp meminta anak asuhnya tampil garang saat berkunjung ke markas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/1) pukul 23.30

Featured-Image
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Foto: liverpool.com

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp meminta anak asuhnya tampil garang saat berkunjung ke markas Bournemouth dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (21/1) pukul 23.30 WIB.

Di pertandingan ini, The Reds memang pasti diunggulkan meraih kemenangan dari lawannya tersebut.

Apalagi performa Liverpool terbilang konsisten dan apik di sepanjang Liga Inggris musim ini. Kondisi itu yang membuat The Reds berada di posisi puncak klasemen.

Baca Juga: Jos! Arsenal Permalukan Crystal Palace 5-0 Tanpa Balas

Meski demikian, tim asuhan Juergen Klopp ini tetap harus waspada melawan Bournemouth.

Sebab mereka tak bisa menurunkan beberapa pemain andalannya seperti Andrew Robertson (bahu), Kostas Tsimikas (pangkah paha), serta Trent Alexander-Arnold (lutut) karena masih mengalami cedera. 

Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Stefan Bajcetic (betis), Ben Doak (lutut), Thiago Alcantara (pinggul) dan Joel Matip (lutut) dengan masalah yang sama.

Bahkan, The Reds juga harus bermain tanpa Wataru Endo (Jepang) sedang bermain di Piala Asia 2023, dan Mohamed Salah (Mesir) yang mengalami cedera di Piala Afrika 2024.

Baca Juga: Arsenal vs Crystal Palace: Ambisi Arteta Akhiri Puasa Kemenangan

Selain itu, Liverpool juga harus mewaspadai penyerang Bournemouth, Dominic Solanke di pertandingan ini.

Mantan penyerang Liverpool itu sedang dalam performa apik. Ia menorehkan 12 gol dari 19 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Hebatnya, 6 golnya disarangkan dalam waktu sebulan pada Desember lalu.

Karena itu, Juergen Klopp meminta para pemainnya, khususnya lini belakang mewaspadai Solanke di laga nanti.

"Ia membuat keputusan tepat pergi ke Bournemouth, melewati semua tahapan yang berbeda dan tahun lalu sudah mencetak cukup banyak gol. Sekarang ia jelas berada dalam performa terbaiknya," ucap Klopp dilansir liverpool.com.

Baca Juga: Liverpool Taklukkan Fulham, Juergen Klopp Puji Darwin Nunez

Yang jelas, Klopp optimis bisa merebut poin penuh di kandang Bournemouth. Apalagi, mereka memiliki modal bagus dengan tak terkalahkan dalam 7 laga terakhir di semua kompetisi, termasuk 5 kemenangan.

Saat ini The Reds duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Mereka meraih 45 poin dari 20 laga, unggul dua angka dari Manchester City, Arsenal dan Aston Villa, yang berada di belakangnya.

Prediksi Susunan Pemain Bournemouth vs Liverpool: 

Bournemouth (4-2-3-1): Neto; Aarons, Zabarnyi, Mepham, Kerkez; Christie, Cook; Tavernier, Billing, Kluivert; Solanke

Liverpool (4-3-3):Alisson; Bradley, Konate, Van Dijk, Gomez; Jones, Mac Allister, Gravenberch; Jota, Nunez, Diaz

Editor
Komentar
Banner
Banner