Kejuaraan Dunia 2023

Apriyani/Fadia Lolos ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2023

Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023, Kamis (24/8)

Featured-Image
Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda Putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023, Kamis (24/8) malam WIB.

Pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Apriyani/Fadia berhasil menyingkirkan pasangan Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee dengan bermain dua gim 21-12, 21-14.

Pada pertandingan itu, Apriyani/Rahayu berhasil bermain sangat baik sejak gim pertama. Mereka mampu menguasai pertandingan dan unggul 11-5 di interval.

Baca Juga: Fajar/Rian Minta Maaf Tersingkir di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Selepas itu, unggulan 11 ini tampil lebih agresif dan terus melancarkan pukulan-pukulan dengan baik hingga menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Di gim kedua, Apriyani/Fadia terus menjaga konsistensi permainannya. Meski sempat mendapatkan perlawanan di awal-awal permainan, mereka tetap berhasil mengungguli Baek/Lee.

Selepas di interval unggul 11-9, Apriyani/Fadia sudah tak mampu dikejar lawannya yang merupakan unggulan kedua.

Hasilnya, Apriyani/Fadia berhasil merebut kemenangan di gim kedua dengan skor 21-14.

Baca Juga: Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2023 Hari Ini: 10 Wakil Indonesia Main

Keberhasilan Apriyani/Fadia tak mampu diikuti rekannya Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang tersingkir setelah takluk dari pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai usai bermain rubber gim, 14-21, 21-17, 19-21. 

Sementara itu, dua ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2023.

Rinov/Phita dikalahkan unggulan keempat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dua gim langsung 12-21, 19-21. 

Sedangkan Dejan/Gloria menyerah dari pasangan nomor satu dunai asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 14-21, 9-21. Itu merupakan kekalahan kedua dari dua pertemuan dengan unggulan pertama tersebut.

Baca Juga: Chico Tersingkir, Tunggal Putra Habis di Kejuaraan Dunia 2023

"Harus diakui, performa lawan sangat bagus. Mereka menduduki rangking 1 dunia dan rajanya di ganda campuran. Hingga kini kami belum bisa pecahkan telor. Saya akan terus mencari solusi. Tunggu tanggal mainnya saja," ucap Gloria.

Hasil tidak bagus juga didapatkan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Unggulan 10 ini tak mampu mengatasi perlawanan pasangan berperingkat 2 dunia asal India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty usai kalah 15-21, 21-19, 9-21.

Editor
Komentar
Banner
Banner