News

Dua Unit Rumah Semi Permanen di Cianjur Ludes Terbakar

Dua rumah semi permanen hangus terbakar di Kampung Pasir Randu, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, (2/11)

Featured-Image
Dua rumah semi permanen di Kabupaten Cianjur ludes terbakar, Kamis (2/11). Foto : Damkar Cianjur kepada apahabar.com

bakabar.com, CIANJUR - Dua rumah semi permanen hangus terbakar di Kampung Pasir Randu, Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis, (2/11)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api diduga muncul karena adanya hubungan arus pendek listrik. Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke TKP.

Tidak ada korban jiwa dalan peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan pemilik rumah, Wawa (53) mengatakan, baru mengetahui rumahnya terbakar saat tetangganya memberikan kabar ketika ia sedang bekerja di ladang. 

Baca Juga: Kebakaran di Pertokoan Kawasan Joglo, 9 Unit Damkar Dikerahkan

"Yang terbakar emas 20 gram, terus tabunagan dari tahun 2016 juga ikut terbakar, semua barang barang tidak ada yang tersisa hanya pakaian yang saya pakai saja ini," tuturnya kepada wartawan, Kamis (2/11).

Pemilik rumah berharap adanya bantuan dari para donatur untuk dirinya segera kembali memiliki rumah.

"Sekarang mungkin kami tinggal ikut bersama anak saya dulu, saya berharap ada bantuan dari para donatur," ucapnya.

Sementara petugas pemadam kebakaran Ahmad Jaini, mengatakan, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung terjun kelokasi kebakaran.

Baca Juga: Kebakaran Pemukiman di Kebayoran Lama, 124 Rumah Terbakar

"Pertama kami mendapatkan informasi dari grup Relawan Damkar Cikalongkulon dan yang pertama tiba di lokasi itu Damkar Mako Ciranjang, disusul oleh Damkar Mako Cikalongkulon dan langsung melakukan pemadaman dengan kendaraan tiga unit pemadan," jelasnya.

Ahmad menyampaikan bahwa tidak ada korban Jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Dugaan sementara informasi dari pemilik rumah bahwa itu dari adanya hubungan arus pendek listrik dari salah satu rumah," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner