Pemukiman Kebakaran

Kebakaran Pemukiman di Kebayoran Lama, 124 Rumah Terbakar

Petugas mengkonfirmasi jumlah rumah yang terbakar tersebut berdasarkan hasil hitungan petugas di lapangan.

Featured-Image
Kebakaran besar yang melanda pemukiman padat warga di Jalan Jatayu, RT 008, RW 04, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan membakar 124 unit rumah warga, Rabu 4 Oktober 2023. Foto : Humas Damkar Jaksel

bakabar.com, JAKARTA - Kebakaran besar yang melanda pemukiman padat warga di Jalan Jatayu, RT 8, RW 4, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan membakar 124 unit rumah warga.

Petugas call center Damkar Jaksel, Surahman mengkonfirmasi jumlah rumah yang terbakar tersebut berdasarkan hasil hitungan petugas di Lapangan.

"Sudah padam tadi pukul 23.55 WIB. Untuk rumah 124 (yang terbakar) sekitar 100 KK," ujar Surahman salam keterangannya, Kamis (5/10).

Baca Juga: Uang Belasan Juta Hangus, Korban Kebakaran Pasar Kliwon Solo Viral

Beruntung tidak terdapak korban jiwa dalam kejadian Kebakaran yang cukup besar ini, pemicu kebakaran diketahui dari api bakaran sampah yang kemudian merambat ke rumah warga hingga ke rumah warga lainnya.

"Tidak ada korban, nihil, Kalau sebabnya itu dari orang bakar sampah, merambat ke lapak," ujarnya.

Sementara itu, warga sekitar lokasi mengatakan kebakaran dimulai dengan api yang muncul di pemukiman lapak mebel yang penuh dengan kayu.

"Awalnya dari lapak mebel," ujar warga yang enggan disebutnya namanya.

Baca Juga: Gudang Rongsok Pasar Kliwon Solo Kebakaran, 12 Rumah Hangus

Warga tersebut juga mengatakan Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 WIB sore yang kemudian sepanjang malam baru bisa dipadamkan oleh petugas

"Saya nggak tahu, tahu-tahu dari belakang apinya sudah gede. Saya kaget. Sekitar jam 5. Saya habis masak buat dagang gado-gado," ujarnya.

Warga dalam hal ini sangat berharao bantuan  pemerintah Jakarta Selatan mengenai tempat tinggal sementara atau tenda pengungsian kepada warga terdampak kebakaran.

Warga yang terdampak dalam kebakaran tersebut sebagian besar tidak bisa pulang ke rumahnya lantaran hangus.

Editor


Komentar
Banner
Banner