Kebakaran Pasar Kliwon

Uang Belasan Juta Hangus, Korban Kebakaran Pasar Kliwon Solo Viral

Seorang lansia korban kebakaran Pasar Kliwon Solo viral di media sosial lantaran uang yang dimilikinya hangus terbakar.

Featured-Image
Ibu korban kebakaran Pasar Kliwon Solo. Foto: tangkapan layar akun instagram @ics_infocegatansolo

bakabar.com, SOLO - Seorang lansia korban kebakaran Pasar Kliwon Solo viral di media sosial lantaran uang yang dimilikinya hangus terbakar. Uang belasan juta itu rencana digunakan untuk modal usaha.

Dalam video yang beredar di media sosial, ibu bernama Suut Al Jufri itu menangis. Dia sambil menatap bungkusan kertas yang hangus terbakar. 

"Duit arisan, dapat arisan Klewer, Rp11 juta. Sama uang Klewer 5 juta kemarin, tagihan," katanya sambil menangis terisak.

Baca Juga: Pemerintah Akan Perbaiki Rumah Terdampak Kebakaran Pasar Kliwon Solo

Sang keponakan, Ahmad Faqih mengatakan bahwa rumah Suut dalam kondisi kosong saat kebakaran terjadi. Sebabnya, mereka langsung menyelamatkan diri.

"Yang penting nyawa, uang itu sebenarnya untuk modal usaha jual kain," ucap Ahmad.

Ahmad menjelaskan, Suut menaruh uang tersebut di dalam almari. Naas, almari tersebut ikut terbakar bersama dengan rumahnya.

Baca Juga: Gudang Rongsok Pasar Kliwon Solo Terbakar, 52 Warga Mengungsi

Meski kecewa, Ahmad dan keluarganya berusaha untuk tabah. Pihaknya juga  berencana melaporkan ke Bank Indonesia. Harapannya, uang itu bisa diganti.

"Modal usahanya sudah habis. Uang tunai dan sertifikat rumah juga hangus. Tadi sudah bicara sama wakil walikota, semoga bisa dibantu," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner