Kejuaraan Dunia 2023

Jadwal Kejuaraan Dunia BWF 2023 Hari Ini: 10 Wakil Indonesia Main

10 wakil Indonesia akan bersaing pada Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang disiarkan langsung dan live streaming pada Rabu (23/8) mulai pukul 14.00 WIB.

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - 10 wakil Indonesia akan bersaing pada Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang disiarkan langsung dan live streaming pada Rabu (23/8) mulai pukul 14.00 WIB.

Bertanding di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, ke 10 wakil Indonesia itu akan menjalani pertandingan babak kedua.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Yeo Jia Min dari Singapura. Dari catatan lima pertemuan sebelumnya, Jorji -sapaan akrab Gregoria- unggul 3-2.

Sedangkan pada nomor ganda putra, ada empat wakil Indonesia yang siap tempur di pertandingan nanti. 

Baca Juga: Chico Tersingkir, Tunggal Putra Habis di Kejuaraan Dunia 2023

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ditantang Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Chinese Taipei, tiga wakil Indonesia lainnya akan menghadapi pasangan dari negara Eropa.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menghadapi Ben Lane/Sean Vendy asal Inggris, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan wakil Jerman Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meladeni Giovanni Greco/David Salutt dari Italia.

Semantara ganda putri akan menurunkan tiga wakilnya di pertandingan kali ini. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari akan bekerja keras karena menghadapi unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Sedangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi akan menghadapi pasangan Eropa.

Baca Juga: Kalah dari Juara Asia, Jojo Tersingkir di Kejuaraan Dunia 2023

Jika Apriyani/Fadia menghadapi wakil Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen, Ana/Tiwi akan mendapatkan perlawanan dari ganda putri Prancis, Margot Lambert/Anne Tran. 

Ganda campuran akan menurunkan dua wakil yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang melawan Jones Ralfy Jansen/Linda Efler (Jerman), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghadapi pasangan Jepang Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Pertandingan Kejuaraan Dunia 2023 akan disiarkan secara langsung dan live streaming pada Rabu (23/8) mulai pukul 14.00 WIB.

Berikut link live streaming Kejuaraan Dunia 2023... LINK... LINK... LINK...

Editor
Komentar
Banner
Banner