Suzuki Indonesia

All New Ertiga Hybrid Tandai Produksi 3 Juta Suzuki Indonesia

PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) sukes mencapai 3 juta unit mobil sejak memproduksi perdana pada 1976 hingga Desember 2022.

Featured-Image
Suzuki sukes mencapai 3 juta unit mobil sejak memproduksi perdana pada 1976 hingga Desember 2022. Foto: dok. Suzuki

bakabar.com, JAKARTA – Hadir lebih dari 50 tahun di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM) sukes mencapai 3 juta unit mobil sejak memproduksi perdana pada 1976 hingga Desember 2022.

Presiden Direktur PT SIM, Shingo Sezaki, mengatakan keberhasilan memproduksi 3 juta unit sesuai dengan misi perusahaan, yaitu menghadirkan produk dan layanan berkualitas tinggi berorientasi kepada konsumen.

"Ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh karyawan, mitra bisnis, diler, konsumen dan pemerintah atas segala dukungan dan kepercayaannya hingga sekarang bisa sampai di titik ini," kata Shingo Sezaki dalam keterangannya, Rabu (18/1).

Suzuki memulai kiprah produksinya di Indonesia melalui model Carry ST20 yang menjadi primadona di kelas kendaraan niaga ringan pada tahun 1976.

Baca Juga: Keseruan Ribuan Pengunjung Sambangi Jambore Suzuki Club 2022

Durabilitas dan efisiensi mobil ini selalu diandalkan para pelaku usaha dan bisnis di berbagai wilayah di Indonesia.

Hingga saat ini, Suzuki Carry masih diproduksi dengan generasi terbaru sekaligus memegang market share tertinggi di kendaraan niaga ringan, mempertegas statusnya sebagai Rajanya Pick-up di Indonesia.

Selain memproduksi kendaraan niaga, PT SIM juga berkembang untuk memproduksi beragam model dan varian segmentasi kendaraan penumpang untuk pasar Indonesia dan global.

Baca Juga: Mobil Sultan Range Rover Sport Hybrid, Harganya Cuma Rp4 Miliaran

Mulai dari Suzuki XL7, All New Ertiga, New Carry dan APV dihasilkan oleh keterampilan dan pengalaman sumber daya manusia terbaik di PT SIM.

Menariknya, baru diluncurkan tahun lalu, All New Ertiga Hybrid menjadi mobil produksi ke-3 juta, menandai titik sejarah baru bagi Suzuki selama 52 tahun berkiprah di Indonesia.

HALAMAN
12
Editor
Komentar
Banner
Banner