Range Rover Hybrid

Mobil Sultan Range Rover Sport Hybrid, Harganya Cuma Rp4 Miliaran

Seri terbaru dari Land Rover yaitu Range Rover Sport dengan mesin hybrid baru saja mengaspal di Tanah Air.

Featured-Image
Seri terbaru dari Land Rover yaitu Range Rover Sport dengan mesin hybrid baru saja mengaspal di Tanah Air. Foto: dok. jpnn

bakabar.com, JAKARTA - Seri terbaru dari Land Rover yaitu Range Rover Sport dengan mesin hybrid baru saja mengaspal di Tanah Air.

Range Rover Sport plug-in hybrid itu hadir dengan bodi makin tangguh serta interior yang mewah dan elegan sehingga cocok bagi sultan Indonesia.

"Kami yakin Range Rover Sport varian hybrid ini akan berkontribusi dalam proses energi transisi nasional, dengan menghadirkan cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif," kata Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia Gerry Kertowidjojo dalam keterangannya, Selasa (17/1)

Range Rover teranyar hadir dengan tampilan bodi kekar, mesin bertenaga, serta pembaruan desain eksterior seperti lampu, sisi grille, dan short overhang yang sporty.

Baca Juga: Bukan Main, Honda Brio Jadi Mobil Paling Laku Sepanjang 2022

Mobil ini didukung desain interior mobil layaknya kokpit yang menguatkan citra mewah dan elegan dalam Range Rover generasi ketiga tersebut.

Range Rover Sport tersedia dalam varian yang menerapkan teknologi plug-in hybrid (PHEV) berkekuatan 2.996cc, dilengkapi dengan turbocharger.

Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga mencapai 510 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik, serta dapat mencapai kecepatan maksimum 242 km/jam.

Model ini memiliki sistem all-wheel drive yang diklaim memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal, dan mentransmisikan tenaga secara halus untuk mencegah selip saat berada di medan yang menantang.

Baca Juga: AC Gak Dingin di Mobil Bikin Gerah, Kenali Penyebabnya

Mobil ini juga mampu melakukan manuver secara optimal dengan membelokkan roda belakang secara berlawanan searah jarum jam hingga 7,3 derajat melalui sistem all-wheel steering.

Mengenai interiornya, mobil ini dilengkapi kursi berbalut kulit premium serta teknologi MeridianTM 3D Surround Sound System yang diklaim menghasilkan kualitas suara jernih dan merata.

Terdapat 18 speaker dan dual-channel subwoofer dengan 825W Amplifier yang disematkan di dalam mobil.

Range Rover Sport Hybrid dibanderol Rp4,2 miliar untuk varian terendah dan Rp 4,5 miliar untuk varian tertinggi (off the road atau belum termasuk pajak).

Editor
Komentar
Banner
Banner