Range Rover Terbaru

Range Rover Sport SV Terbaru Siap Mengaspal dengan Teknologi Mutakhir

Jaguar Land Rover (JLR) berencana meluncurkan model terbaru dari Range Rover Sport tercepat dengan teknologi paling mutakhir.

Featured-Image
Range Rover Sport terbaru tengah diuji coba di Italia. Foto: dok. Motorauthority

bakabar.com, JAKARTA - Jaguar Land Rover (JLR) berencana meluncurkan model terbaru dari Range Rover Sport tercepat dengan teknologi paling mutakhir.

Model yang merupakan suksesor Range Rover Sport SVR tersebut dikabarkan menyapa publik global pada 31 Mei 2023 mendatang.

Mengutip laman Livemint, Kamis (27/4), model terbaru Range Rover itu akan dipersenjatai spesifikasi istimewa edisi terbatas bagi beberapa orang khusus terpilih.

Kalimat itu terungkap dalam tayangan video yang menunjukkan proses pengujian SUV itu di beberapa lintasan dengan karakter yang beragam di wilayah Nardo, Italia.

Baca Juga: Jaguar Land Rover Recall Sejumlah Kendaraan karena Kebocoran Oli

Dalam tayangan video memperlihatkan versi anyar Range Rover Sport SVR itu mampu melahap berbagai jenis lintasan, mulai dari bukit pasir, perairan, salju, hingga gurun.

Tayangan itu juga menyiratkan pesan khusus, bahwa model terbaru itu nantinya tidak akan mengusung nama SVR lagi, tetapi cukup SV.

Selain itu, kemungkinan besar model paling gres alias paling baru ini akan ditawarkan dalam versi edisi khusus.

Berbagai kalangan menduga, eksklusifitas mobil ini juga terlihat dari mesin yang digunakan, agar sesuai dengan peraturan tentang standar emisi gas buang kendaraan di Eropa.

Baca Juga: Mobil Sultan Range Rover Sport Hybrid, Harganya Cuma Rp4 Miliaran

Kendati belum membuka informasi terkait spesifikasi, namun kabar yang beredar menyebut Range Rover Sport SVR versi anyar ini tak akan mengusung mesin V8 5.0 liter supercharged milik JLR.

Sebab mesin yang digunakan versi lama (yang ada di pasaran) sudah tak sesuai dengan peraturan emisi yang semakin ketat.

Terlebih, Range Rover Sport standar sudah menggunakan mesin BMW N63. Sehingga versi ternayar yang diduga kuat juga sebagai versi tertinggi ini kemungkinan juga menngunakan mesin milik pabrikan asal Munich, Jerman , itu.

Tetapi yang pasti, kehadirannya bakal menjadi amunisi “tajam” bagi JLR untuk menggempur pasar yang kini berada di kondisi persaingan ketat.

Editor


Komentar
Banner
Banner