Range Rover Terbaru

Range Rover PHEV Goda Para Sultan di Indonesia, Harga Tembus Rp5 Miliar

Range Rover PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) resmi rilis di Indonesia dengan harga mulai dari Rp5 miliar, cocok untuk 'mainan' baru para sultan.

Featured-Image
Range Rover PHEv terbaru hadir di Indonesia. Foto: dok. Portlandautoshow

bakabar.com, JAKARTA - Range Rover PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) resmi rilis di Indonesia dengan harga mulai dari Rp5 miliar, cocok untuk 'mainan' baru para sultan di Tanah Air.

Direktur Penjualan dan Pemasaran PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly mengatakan bahwa Range Rover teranyar ini hadir dengan dua opsi teknologi sekaligus yakni mild hybrid dan PHEV.

"Tapi nantinya kami hanya akan menawarkan produk dengan teknologi PHEV sebagai untuk mendorong transisi ke era listrik penuh" ujar Irvino Edwardly disela peluncuran Range Rover PHEV di Jakarta, Kamis (7/9).

Baca Juga: Jaguar Land Rover Recall Sejumlah Kendaraan karena Kebocoran Oli

Kehadiran dua Range Rover terbaru itu, selain jadi pelengkap dari varian mild hybrid yang sebelumnya dirilis, juga turut membantu pemerintah dalam adopsi kendaraan listrik bagi konsumen di Indonesia.

"Hadirnya Range Rover PHEV terbaru ini merupakan komitmen Jaguar Land Rover (JLR) untuk menjadi carbon neutral pada 2039. Sekaligus merupakan langkah maju yang kuat dalam memenuhi visi tersebut,” kata Irvino.

Range Rover terbaru itu hadir dalam dua varian yakni SE dan Autobiography, yang diyakini bakal menjadi incaran bagi para pencinta mobil asal Inggris tersebut.

Range Rover PHEV dibekali dengan mesin bensin 6 silinder Ingenium 3.0 liter turbocharged yang diklaim lebih bertenaga dibandingkan pada generasi sebelumnya, dipadukan dengan baterai 38.2kWh.

Baca Juga: Range Rover Sport SV Terbaru Siap Mengaspal dengan Teknologi Mutakhir

Mobil ramah lingkungan ini memiliki catatan yang positif dari 0-100 kilometer/jam hanya membutuhkan waktu 6 detik. Kendaraan ini juga dapat memanfaatkan sistem elektriknya hingga sejauh 113 kilometer.

Membahas penampilannya, SUV ini memberikan kesan mewah khas dari Range Rover dengan mengandalkan desain Clamshell Bonnet yang ikonik dan bersahaja namun canggih, serta tetap mempertahankan detail yang presisi.

Perusahaan juga menyematkan velg berukuran 22 inci untuk semakin mempertegas tampang SUV, dan juga terdapat penerapan hidden-until-lit tailights yang membuat taillights seakan tersembunyi.

Baca Juga: Seres E1, Mobil Listrik dengan Fitur Lengkap yang Dijual Rp180 Jutaan

Sementara pada bagian interior, pengguna akan dimanjakan fitur-fitur mumpuni seperti kursi depan yang dapat diatur secara otomatis dan dilengkapi batu pemijat hangat di 24 titik.

Ditambah juga Pivi Pro 13,1 inci floating haptic screen, Meridian Signature Sound System yang juga telah dilengkapi dengan active noise cancelation dan cabin air purification.

Range Rover PHEV SE terbaru dibanderol dengan harga Rp5,2 miliar dan varian Autobiography dibanderol seharga Rp5,7 miliar dengan status off the road.

Editor
Komentar
Banner
Banner