Mobil Listrik Terbaru

Seres E1, Mobil Listrik dengan Fitur Lengkap yang Dijual Rp180 Jutaan

Selain DFSK, PT Sokonindo Automobile mencoba menggoda masyarakat Indonesia dengan membawa satu merek kendaraan listrik baru yang bernama Seres.

Featured-Image
Mobil Listrik Seres E1. Foto: dok. PT Sokonindo

bakabar.com, JAKARTA - Selain DFSK, PT Sokonindo Automobile mencoba menggoda masyarakat Indonesia dengan membawa satu merek kendaraan listrik baru yang bernama Seres.

Pabrikan otomotif asal Cina itu menghadirkan Seres E1, sebagai kendaraan listrik pertama yang dapat mendukung mobilitas masyarakat perkotaan di Indonesia.

Mobil listrik berukuran mungil itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia melalui fitur modern yang lengkap namun harga tetap terjangkau.

Dibilang terjangkau karena konsumen bisa membeli Seres E1 Type B, sebagai varian entry level, dengan harga Rp189 juta (on the road DKI Jakarta).

Baca Juga: Mobil Listrik Seres E1 Raih 688 SPK di GIIAS 2023, DFSK Berapa?

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi menerangkan bahwa pihaknya ingin hadirkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia namun tetap memerhatikan keterjangkauan harganya.

"Seres E1 kami hadirkan seharga mulai Rp180 jutaan dan konsumen tetap mendapatkan beragam fitur canggih untuk membantu mobilitasnya tetap aman, nyaman dan menyenangkan," kata Rofiqi dalam siaran persnya, Jumat (8/9).

Seres E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm dengan wheelbase 1.960 mm serta ground clearance 135 mm.

Ukurannya yang tergolong compact sangat mendukung untuk bermanuver di jalanan perkotaan yang padat dan sanggup mengeksplorasi ruang-ruang yang terbatas di jalanan.

Baca Juga: Komparasi Mobil Listrik Murah, Menang Mana Wuling Air EV vs Seres E1?

Mobil listrik ini dibekali LED DRL yang memanjang di fascia depan, kaca spion dengan lampu sein LED, stop lamp di bagian atas jendela belakang, sampai pelek Diamond Cutting Polish Alloy 13 inci.

Begitu masuk ke kabin, penumpang akan disajikan desain interior yang Unik dan futuristik untuk memberikan suasana nyaman selama perjalanan.

Desain dashboard dirancang dengan simplicity dan didukung panel instrumen beraksen kayu yang mewah, kontrol AC dengan panel sentuh, dan desain e-Shift Selector yang unik.

Seres E1 dirancang untuk 4 orang penumpang dengan jok ergonomis dan headrest yang dilengkapi dengan lubang udara.

Baca Juga: DFSK dan Seres Siap Tampil Satu Panggung pada Ajang GIIAS 2023

Mobil ini dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 KM, serta dapat diisi 10-90 persen menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja.

Motor penggeraknya berada di belakang dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 25 kW dan torsi di 100 Nm.

Penumpang tidak perlu khawatir dengan keamanan baterai karena mobil ini sudah dilengkapi fitur Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring.

Baterainya juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Baca Juga: Tips Merawat DFSK Super Cab, Murah dan Bisa Dapat Cuan Terus

Ditambah fitur keamanan dan kenyamanan penumpang mulai dari Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Pedestrian Warning Sound, dan Hill Hold Control.

Fitur lainnya ada Anti-lock braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution, airbag system, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.

Editor
Komentar
Banner
Banner