harga mobil listrik

Dirakit Lokal, Harga MG 4 EV dan New MG ZS EV di Bawah Rp500 Juta

MG Motor Indonesia resmi mengumumkan harga dari MG 4 EV dan New MG ZS EV yang dirakit secara lokal di Tanah Air.

Featured-Image
Harga mobil listrik MG 4 EV dan MG ZS EV di Indonesia. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - MG Motor Indonesia resmi mengumumkan harga dari dua lini kendaraan listrik yang dirakit secara lokal, yakni MG 4 EV dengan banderol Rp433 juta dan New MG ZS EV yang dijual Rp453 juta.

"Kami tidak hanya menetapkan harga, tapi juga standar baru untuk kendaraan listrik di Indonesia," kata Donald Rachmat, Chief Operating Officer MG Motor Indonesia di Jakarta, Rabu (10/1).

Menurutnya, kedua kendaraan ini tidak hanya menawarkan teknologi canggih dan kinerja yang luar biasa, tetapi juga harga yang sangat kompetitif , bahkan harga tersebut ditawarkan untuk tipe tertinggi yaitu Magnify.

"Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan adopsi kendaraan listrik di Indonesia dan menandai era baru dalam mobilitas yang lebih berkelanjutan," pungkasnya.

Baca Juga: Promo MG ZS Tawarkan Hadiah Perjalanan ke Inggris hingga DP Rendah

MG juga menekankan komitmen pada pasar Indonesia, termasuk investasi dalam manufaktur lokal seperti Completely Knocked Down (CKD), yang meningkatkan dedikasinya pada ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Tanah Air.

Arief Syarifudin, Marketing & PR MG Motor Indonesia, mengatakan bahwa kedua produk ini tak hanya menarik karena harganya, tapi juga karena desain, kenyamanan, dan teknologi terkini yang meningkatkan standar pengalaman berkendara.

"Kami yakin MG 4 EV dan New MG ZS EV akan mendefinisikan ulang harapan konsumen terhadap kendaraan listrik Tanah Air," ujar Arief.

MG Elctric Package

Selain itu, pabrikan otomotif Inggris itu juga menghadirkan MG Electric Package, sebuah paket eksklusif bagi setiap pembeli MG 4 EV dan NEW MG ZS EV produksi dalam negeri.

Dalam paket ini, MG telah memadukan berbagai fitur yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara bagi konsumen setia.

Baca Juga: MG ZS EV Siap Dibuat di Cikarang, Pabrikan Ungkap Kisaran Harganya

Pertama, MG Electric Package menawarkan solusi pengisian daya yang nyaman dan efisien dengan Free Mobile & Home Charging yang memiliki daya 7,7 kW, termasuk layanan pemasangan.

Fitur ini memastikan bahwa konsumen dapat mengisi daya kendaraan mereka di mana saja, baik di rumah maupun saat dalam perjalanan, dengan mudah dan cepat.

Selanjutnya, MG menyediakan Vehicle to Load (V2L) Cable Adaptor. Alat ini memungkinkan pemilik menggunakan kendaraan mereka sebagai sumber daya portabel untuk mengisi daya berbagai perangkat elektronik mereka.

MG Electric Package juga mencakup Garansi Baterai selama 8 tahun atau setara dengan 160.000 km.

Baca Juga: Promo Beli Mobil Toyota di Awal Tahun, Berhadiah 5 Raize dan 500 Motor

Selain itu, MG menawarkan 4 Years Warranty untuk mobil tanpa batas kilometer, memberikan ketenangan pikiran lebih kepada pemilik.

Terdapat garansi 5 tahun untuk Free Maintenance & Labor serta Spare Parts.

Spesifikasi singkat New MG ZS EV

MG ZS EV
New ZS EV. (Foto: bakabar.com/Aditama)

Dari segi desain, ZS EV menampilkan gaya yang tajam, dengan dilengkapi velg sporty 17 inci dan electric i-MAX panoramic sunroof.

Sementara interiornya nyaman dengan jok sporty dan roof rail fungsional.

Baca Juga: MG Gelar Roadshow Cyberster Keliling Dunia hingga Mampir di Indonesia

SUV listrik ini menawarkan perpaduan antara performa dan teknologi, memiliki jarak tempuh hingga 403 km dan rangkaian fitur unggulan.

Mulai darii Kinetic Energy Recovery System (KERS) dan berbagai mode berkendara menambah kenyamanan pengendara.

Spesifikasi singkat MG 4 EV

MG 4 EV hadir di PEVS 2023 - bakabar.com
Mobil Listrik MG 4 EV hadir di PEVS 2023. Foto: dok. MG

MG 4 EV menawarkan jangkauan hingga 425 km dalam sekali pengisian daya dan mampu melesat dari 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 7,7 detik.

Mobil listrik ini menggabungkan elemen trendi dan teknologi canggih yang memberikan kesan dinamis pada crossover listrik ini.

Mobil ini dibalut dengan desain avant-garde telah disematkan dengan platform kendaraan listrik baru.

Baca Juga: Mengintip Markas Besar MG Motors di London, Lahirnya Inovasi Mutakhir

Lampu LED yang elegan, grill dengan pola honeycomb, twin arrow rear spoiler dengan 2-tone roof yang agresif.

Mobil MG ini dilengkapi dengan sentuhan roda alloy sporty berukuran 17-inch; menjadikan MG 4 EV unggul di kelasnya.

Baik MG 4 EV maupun New MG ZS EV telah di lengkapi teknologi i-SMART dan sistem kamera 360 derajat yang merupakan bagian dari 14 MG Advanced Driver Assistance Systems (ADAS), sesuai dengan standar EURO NCAP.

Editor
Komentar
Banner
Banner